Arti Mimpi di Trimester Dua Kehamilan

 

Kehamilan yang membawa banyak perubahan baik fisik maupun mental, membuat psikologis ibu hamil juga berubah. Seperti makna beberapa mimpi yang sering dialami oleh ibu hamil di trimester kedua.
  • Berinteraksi dengan anak binatang. Maknanya: Binatang yang datang dalam mimpi biasanya yang berbentuk mungil, seperti anak anjing, anak ayam atau anak kucing. Jenis mimpinya  beragam tergantung berbagai faktor. Jika yang kerap datang berupa mimpi buruk, seperti takut digigit anak anjing, bisa jadi Bunda merasa khawatir bahwa kehadiran anak akan mengganggu kehidupannya kelak. Sebaliknya, bila binatang yang muncul dalam mimpi bersikap ramah, diyakini sebagai perwakilan insting positif ibu akan hubungan baik yang akan terjalin dengan si “pendatang baru.”
  • Mimpi berada di dalam gedung bertingkat. Maknanya: Menggambarkan perasaan ibu hamil yang hipersensitif terhadap tubuhnya yang semakin menggemuk. Namun bila yang diimpikan adalah gedung tempat memproduksi sesuatu seperti pabrik, diartikan sebagai kesadaran Bunda bahwa di dalam tubuhnya ada kehidupan lain yang  sedang bertumbuh dan berkembang.
  • Bertemu lumba-lumba. Maknanya: Mimpi ini  muncul karena ibu hamil cemas perubahan tubuhnya akan berpengaruh terhadap kehidupan seksualnya yang berpotensi menimbulkan rasa canggung sehingga frekuensi berkurang. Kegelisahan ini mengganggu kepercayaan dirinya dalam menarik perhatian suami tercinta. Lumba-lumba dikaitkan dengan seksualitas feminin dan erotisme wanita.  
  • Mimpi suami selingkuh. Maknanya: Ekspresi perasaan tidak aman dalam upaya mempertahankan cinta dan perhatian suami selama masa kehamilan. Menurut Mary ini bisa dimaklumi karena ketergantungan si ibu saat hamil pada orang-orang di sekitarnya, terutama suami sangat tinggi. Kondisi ini membuat jiwa ibu hamil relatif rapuh, hingga sering muncul rasa takut kehilangan.  
Baca juga:
Ibu Hamil Lebih Sering Mimpi
Arti Mimpi Di Trimester 1 Kehamilan
Arti Mimpi di Trimester Tiga Kehamilan


 



Artikel Rekomendasi

post4

Keguguran Akibatkan PTSD

Apapun penyebab keguguran, pasti menimbulkan perasaan sedih berkepanjangan. Kesedihan ini tak dapat diukur dari lamanya kehamilan. Walau kehamilan baru berusia beberapa minggu misalnya, rasa kehilanga... read more