Arti Mimpi di Trimester Tiga Kehamilan

 

Perut yang makin membesar dan masa persalinan yang sudah makin dekat, membuat mimpi ibu hamil di trimester tiga makin beragam. Cari tahu maknanya di sini.
  • Tersapu gelombang. Maknanya: Di alam mimpi, proses melahirkan kerap diasosiasikan dengan luapan air atau gelombang pasang yang menerjang ibu hamil. Menurut Ian, air dan gelombang  itu sebenarnya simbol dari proses pecah kantung ketuban yang dilanjutkan dengan keluarnya bayi saat proses melahirkan.  
  • Wajah dan karakter bayi. Maknanya: Ibu hamil penasaran akan wajah bayinya. Melalui mimpi, ibu dapat mengembangkan imajinasinya untuk mengamati wajah si kecil. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Association for the Study of Dreams, Amerika Serikat, sekitar 15 % ibu hamil bermimpi melihat wajah bayi dan mimpi itu menggambarkan secara akurat wajah sang bayi. Bila ibu hamil  mimpi buruk bahwa bayi akan buruk rupa,  menurut Patricia,  tak perlu  dirisaukan karena belum tentu jadi kenyataan.
  • Melakukan perjalanan jauh. Maknanya: Bagi ibu hamil - terlebih yang baru pertama mengalaminya - melahirkan dan mengasuh anak bisa diibaratkan  perjalanan ke negeri asing yang belum pernah dia kunjungi. Kedua proses tersebut, kerap muncul dalam mimpi dalam bentuk perjalanan menelusuri terowongan panjang, koridor yang gelap ataupun daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Hal itu bisa menjadi pengalaman yang menakutkan, terlebih jika dalam mimpi, ibu tak juga menemukan ujung perjalanannya atau tidak menemukan akhir dari tujuannya.
Baca juga:
Ibu Hamil Lebih Sering Mimpi
Arti Mimpi Di Trimester 1 Kehamilan
Arti Mimpi di Trimester Dua Kehamilan

 



Artikel Rekomendasi

post4

Keguguran Akibatkan PTSD

Apapun penyebab keguguran, pasti menimbulkan perasaan sedih berkepanjangan. Kesedihan ini tak dapat diukur dari lamanya kehamilan. Walau kehamilan baru berusia beberapa minggu misalnya, rasa kehilanga... read more