Hamil Sehat Ala Melaney Ricardo

 

Di kehamilan tujuh bulannya, presenter  Melaney Ricardo Lynch (30) tetap terus menjaga kesehatan dan kebugaran.  Anda bisa mengikuti resep hamil sehatnya.
  • Minum air putih 1 liter per hari. Selama hamil, Melaney mengaku lebih sering haus ketimbang sebelumnya –terlebih saat padat beraktivitas. Karena itu, di mana pun ia berada, sebotol air selalu menemaninya. “Sebelum hamil saya tergolong rajin minum air putih. Saat hamil, lebih rajin lagi. Karena, menurut berbagai sumber yang saya baca, air diperlukan untuk membawa nutrisi dalam darah menuju janin.” jelasnya.  
  • Minum susu kacang hijau 2-3 gelas per hari. Karena minum susu sapi memicu rasa mual namun juga khawatir calon bayinya kurang gizi, Melaney mencari pilihan lain yang tak kalah bergizi. “Saya menemukan sebuah produk susu kacang hijau siap minum dengan kandungan lemak yang rendah, namun tinggi kalsium. Rasanya nggak bikin mual. Warna susunya juga seru, hijau!” cetusnya riang. Apalagi Melaney paham betul, pada saat hamil, kebutuhan tubuh akan kalsium meningkat.  
  • Makan apel 2-3 per hari. Melaney  melahap apel setiap hari. “Cocok banget untuk ibu hamil.  Renyah, rasanya nggak terlalu asam atau manis. Saya mengonsumsinya setelah makan, kurang lebih tiga kali sehari.”  .
  • Berenang 3 kali seminggu. Melaney memilih berenang sebagai olahraga kehamilannya. “Sejak sebelum hamil, saya memang sudah hobi berenang. Kini saya terus berenang di pagi hari, tiga kali seminggu, sebanyak sepuluh lap dengan durasi kurang lebih satu jam,” bebernya. “Berenang di pagi hari salah satu kunci menaikkan mood, membuat saya lebih ringan menjalani hari. Karena rutin berenang, saya juga  merasa tidur lebih nyenyak, meringankan rasa mual dan tidak mudah sesak napas, serta mengurangi pembengkakan pada kaki.”  
  • Ke Gym 1 kali seminggu. Sebelum hamil, nyaris setiap hari ia akrab dengan berbagai peralatan olahraga di pusat kebugaran. Kebiasaan itu dilanjutkan Melaney saat kini hamil, ditemani suami, Tyson James Lynch (30), guru dan instruktur gym. “Memasuki usia kehamilan 7 bulan, saya masih ke gym, tapi tidak sesering sebelumnya. Sekarang saya hanya mampu melakukannya seminggu sekali –itupun pun harus ditemani suami, supaya bersemangat!” akunya jujur. Di pusat kebugaran, ‘andalan’ Melaney adalah alat treadmill, sepeda statis dan cross trainer.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Keguguran Akibatkan PTSD

Apapun penyebab keguguran, pasti menimbulkan perasaan sedih berkepanjangan. Kesedihan ini tak dapat diukur dari lamanya kehamilan. Walau kehamilan baru berusia beberapa minggu misalnya, rasa kehilanga... read more