Kehamilan Trimester II: Bertabur Kebahagiaan

 

Memasuki bulan ke-4 kehamilan, perasaan cemas dan khawatir terhadap kemungkinan mengalami keguguran, umumnya berangsur-angsur hilang. Sebaliknya, calon ibu akan mengalami perasaan sangat bahagia saat dia mulai merasakan gerakan janinnya.

Di lain pihak, perhatian penuh dari pasangan sejak awal kehamilan, akan membuat calon ibu semakin merasa “bergantung” kepada suami. Tak heran, bila sedikit saja suami mengabaikan istrinya yang sedang hamil, muncul rasa khawatir dalam diri sang istri. Perasaan khawatir “ditinggal” pasangan itu sebetulnya karena calon ibu merasa tidak percaya diri dengan penampilan atau bentuk tubuhnya saat ini.  

Padahal, banyak suami yang perpendapat istrinya justru semakin cantik, seksi, dan memikat ketika sedang hamil. Untuk itu, bagi Anda yang mulai memasuki trimester ke-2 kehamilan, tak ada salahnya mengenakan gaun-gaun cantik dan seksi yang khusus dibuat untuk ibu hamil.

Sejalan dengan perasaan bahagia dengan kehamilannya ini, emosi para calon ibu pun kembali stabil. Begitu juga dengan rasa percaya dirinya. Mungkin, itu sebabnya banyak ibu hamil yang dapat menikmati kembali hubungan intim dengan pasangannya.  

 



Artikel Rekomendasi

post4

Keguguran Akibatkan PTSD

Apapun penyebab keguguran, pasti menimbulkan perasaan sedih berkepanjangan. Kesedihan ini tak dapat diukur dari lamanya kehamilan. Walau kehamilan baru berusia beberapa minggu misalnya, rasa kehilanga... read more