Mengintip Isi Tas Ibu Hamil

 

Hamil bukan berarti halangan untuk bersosialisasi. Pastinya Anda tetap berbelanja, merawat diri di salon dan olahraga. Saat berada di luar rumah, apa saja ya kira-kira isi tas ibu hamil?

Dompet. Pastinya berisi uangsecukupnya. Juga berbagai kartu seperti KTP, kartu ATM, kartu kredit,dan jangan lupa kartu rumah sakit Anda untuk berjaga-jaga jika mestidigunakan sewaktu-waktu.

Telepon genggam. Benda yang satu ini jangan sampai ketinggalan. Pastikan berisinomor-nomor penting yang bisa dihubungi dalam keadaan darurat.

Tas kosmetik. Ibu hamil mudah lelah. Berikut alat-alat kosmetik yang membantumenyegarkan kembali penampilan Anda:

  • Pemulas bibir. Bisa berupa lipstick, bisa juga krim di palet yang dioleskan dengan kuas.
  • Maskara. Sebaiknya pilih yang waterproof (tahan air) agar tidak merepotkan jika sewaktu-waktu berkeringat atau terusap tangan.
  • Bedak. Untuk praktisnya, pilih bedak yang berbentuk compact powder (bukan bedak tabur). Biasanya, kulit saat hamil lebih sensitif, jadi sesuaikan dengan kondisi kulit.
  • Pemulas mata. Pilihlah warna-warna dasar, seperti cokelat, krem, serta abu-abu gelap. Warna ini mudah dipadupadankan.
  • Body lotion. Pelembut kulit ini penting dibawa, karena efek kehamilan pada kulit ibu hamil tak bisa diduga. Misalnya, ada ibu hamil yang kulitnya kering sampai pecah-pecah.
  • Minyak wangi. Mengingat penciuman ibu hamil seringkali lebih tajam dari kondisi normal, maka pilihlah eau de toilet yang beraroma segar.
  • Sisir. Sekadar untuk merapikan rambut, sisir perlu dibawa untuk membuat penampilan ibu hamil lebih berseri.
  • Kaca rias. Alat ini dibutuhkan jika Anda merasa perlu memeriksa atau memperbaiki riasan.

Buku bacaan. Sambil duduk menunggu sesuatu, Anda yang suka membaca bisa menikmati novel atau bacaan lain, misalnya buku kecil mengenai kehamilan dan pertumbuhan janin.

Tisu kering dan basah. Sangat berguna mulai dari lap keringat, mengeringkan tangan yang basah, membersihkan wajah, sampai membersihkan diri setelah dari kamar kecil.

USB Flashdisk. Setumpuk bahan pekerjaan yang dulu harusdibawa dalam tas besar, sekarang bisa dimasukkan dalam flashdisk

Kunci. Tinggal di apartemen tanpa pembantu kini sering menjadi pilihan pasangan muda. Oleh karena itu, ketika bepergian, masing-masing membawa kunci apartemen mereka. Juga, kalau membawa mobil sendiri, ke mana harus ditaruh kunci mobil Anda jika tidak di dalam tas?

Sekarang, apa saja isi tas Anda?

 



Artikel Rekomendasi

post4

Keguguran Akibatkan PTSD

Apapun penyebab keguguran, pasti menimbulkan perasaan sedih berkepanjangan. Kesedihan ini tak dapat diukur dari lamanya kehamilan. Walau kehamilan baru berusia beberapa minggu misalnya, rasa kehilanga... read more