Hamil, Cermatlah Memilih Pakaian Dalam

 

Perubahan bentuk tubuh selama hamil bisa jadi alasan Anda untuk  membeli pakaian baru, termasuk pakaian dalam. Cermatlah memilih, karena bila salah pilih bisa mengurangi kenikmatan Anda menjalani kehamilan yang menakjubkan ini. Juga, sesuaikan jenis dan jumlahnya dengan kebutuhan Anda.
  • BH (breast holder) atau Bra. setelah usia kehamilan Anda lebih dari 20 minggu, pilih BH yang bisa menopang payudara yang semakin membesar.
  • Celana dalam. Setelah kehamilan memasuki usia 16 minggu, Anda sudah harus mengenakan celana dalam yang ukurannya lebih besar atau celana dalam untuk ibuhamil.
  • Kaus Dalam. Selain berfungsi menopang beban perut ibu, kaus dalam juga bisa sebagai pelapis tubuh yang cukup hangat saat Anda memakai baju atau blus tipis dan berada di ruang ber-AC.
  • Kamisol dan Rok Dalam. Pilih kamisol dan rok dalam yang terbuat dari bahan yang nyaman dipakai dan menyerap keringat.
  • Penyangga perut. Ada 2 jenis: Belly belt, lebih cocok untuk Anda yang berada dalam masa trimester pertama kehamilan dan Maternity belt atau maternity girdle, sesuai untuk kehamilan yang sudah besar. Umumnya, mulai dipakai pada usia kehamilan 5 bulan karena dapat menopang berat janin sehingga terasa lebih ringan. 
  • Stocking. Mencegah varises dengan cara menekan dan menahan pelebaran pembuluh darah di bagian kaki, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Tersedia beberapa jenis dengan tingkat kekuatan menopang yang berbeda. Anda dapat memakainya setiap hari, tapi jangan lupa melepasnya saat tidur malam hari. (me)
Baca:
Memilih Baju Renang Saat Hamil




 



Artikel Rekomendasi