Ibu Hamil Jangan Sembarangan Jajan!

 

Ibu hamil terkadang sekali-kali ingin makan di luarm terutama saat ngidam jenis makanan tertentu. Namun, jangan jajan sembarangan ya Bunda, tetap pilih makanan yang aman dan terjaga kebersihannya. Perhatikan juga beberapa hal berikut ini:
  • Hindari memilih restoran cepat saji (fastfood). Soalnya, mayoritas makanan yang disajikan di restoran fastfood diproses dengan cara digoreng dan dibumbui garam dalam jumlah banyak. Konsumsi makanan yang asin-asin bisa membuat tubuh Anda menumpuk cairan sehingga terjadi pembengkakan, terutama pada daerah kaki. Lebih baik Anda memilih restoran yang menyajikan makanan “rumahan” yang menunya bervariasi. Atau, restoran yang menyajikan makanan serba organik.
  • Pilihlah menu makanan yang mengandung zat gizi seimbang. Kalau bisa, bedakan pula jenisnya dari menu yang Anda pilih kemarin, supaya Anda bisa mendapatkan nutrisi dari jenis makanan yang berbeda-beda.
  • Hindari makanan mentah seperti sushi dan lalapan. Juga, makanan setengah matang seperti steak medium rare dan sate. Makanan yang tidak diolah sampai matang dikhawatirkan banyak mengandung bakteri, seperti Salmonella dan E. coli yang membahayakan ibu dan janin. (me)
Baca juga:
Jangan Sembarangan Konsumsi Makanan Saat Hamil
Trik Makan Di Luar Saat Hamil
Cara Aman Makan Telur
Ingin Junkfood Saat Hamil, Jangan Dituruti!
Tips Mengonsumsi Makanan yang Asam-Asam
Hamil, Waspadai Makanan Bersantan

 



Artikel Rekomendasi