Ide Foto Seru di Masa Kehamilan

 



Di era yang serba digital ini, eksistensi seseorang nampaknya dimulai saat ia masih di dalam perut. Bayangkan saja, jaman dulu mungkin hanya sedikit orangtua yang sempat membuat foto kelahiran anaknya.

Tapi sekarang, sebelum seorang anak lahir, bunda harus memiliki setidaknya satu album foto selama ia hamil. Hal ini tak lepas dari faktor teknologi. Adanya smartphone, tablet, dan keluarga gadget lainnya serta digital camera, memudahkan para ibu untuk meng-update kehamilannya melalui foto, yang kemudian menjadi sesuatu yang penting untuk disebarluaskan di blog atau di akun social media milik mereka.  Dan kini, nampaknya para ibu hamil tidak mau lagi menampilkan foto yang biasa-biasa saja. Berniat menciptakan foto-foto yang lucu, fun, bahkan yang sedikit ‘gila’ dan spektakuler? Intip ide dan tema rujukan dari kami.


Hadiah dari Tuhan
Tema ini bisa Anda wujudkan melalui foto yang terfokus pada perut besar Anda dengan balutan pita, layaknya sebuah hadiah. Jangan lupa sematkan kartu berisi pesan lucu, seperti “Do not open until... (tulis dengan tanggal atau bulan perkiraan kelahiran buah hati Anda!”

Manfaatkan pita yang warnanya kontras dengan warna perut. Tak perlu canggung, perlihatkan perut Anda tanpa perlu ditutupi. Jika Anda tidak pede dengan flek hitam, tenang saja, dengan bantuan teknologi, ada banyak cara untuk membuat perut terlihat mulus.




Belly Art
Lukisan di atas perut sedang menjadi tren saat ini. Anda bisa menggunakan face painting, lisptik atau alat menggambar lain yang berbahan aman bagi kulit. Jika Anda ragu untuk bermain dengan cat warna, gunakan potongan kertas bentuk hati atau sticker untuk ditempel di permukaan perut.

Atau, bisa juga menggunakan bunga-bunga kecil yang disusun membentuk hati untuk membuat perut Anda tampil lebih cantik. Sebaiknya, pilih materi yang aman untuk diletakkan di atas perut, jangan yang mengandung bahan kimia karena berbahaya bagi kulit.




Pose Berdua
Tentu keceriaan selama hamil tidak hanya dirasakan oleh calon ibu, tapi juga oleh calon ayah. Ajak anggota keluarga untuk ikut berpose dengan perut Anda. Suami bisa memamerkan kecintaan mereka terhadap bayi yang masih di dalam perut, dengan ciuman atau dengan berkomunikasi, misalnya menggunakan stetoskop mainan, seakan-akan ia menjadi dokter yang sedang memeriksa kandungan bundanya.




Metamorfosis Perut
Yang satu ini memerlukan konsistensi. Namun, tak perlu menyulitkan diri sendiri dengan menyewa fotografer yang ujung-ujungnya akan membuat rupiah Anda berkurang.

Manfaatkan aplikasi kamera di smartphone, atau gunakan digital kamera milik Anda. Anda bisa membuat Pregnancy Photo Diary atau rekaman bentuk perut selama 9 bulan. Lalu, susun foto-foto itu secara berurutan dan nikmati hasilnya!



Siluet Cantik
Cara lain untuk memamerkan perut yang kian membesar adalah memperlihatkan bayangannya dari samping. Manfaatkan waktu ketika Anda dan suami sedang babymoon sebagai ajang untuk berfoto ria.

Banyak pilihan tempat untuk membuat foto semacam ini, bisa di pantai, di gunung, bahkan di jendela rumah Anda. Pastikan cahaya di sekitar Anda tepat untuk membuat sebuah foto siluet. Gunakan atribut lain, seperti bunga atau baju terusan dengan bahan yang berjuntai agar hasil foto semakin menarik. Atau, Anda dan suami bisa berpose bersama dengan kedua tangan masing-masing membentuk hati besar.



Menari di dalam Air
Jika bujet bukanlah kendala bagi Anda, tak ada salahnya mengundang fotografer andal untuk memotret kehamilan di dalam air. Anda bisa menggunakan bikini atau baju renang hamil yang cantik namun terbuat dari bahan baju nyaman.

Atau, balut tubuh Anda dengan kain lebar berjuntai yang akan membuat foto makin spektakuler. Namun, tetaplah berhati-hati dan jaga keseimbangan tubuh saat di dalam kolam renang. Jika kondisi kehamilan tidak memungkinkan Anda untuk berenang, sebaiknya simpan dulu ide ini untuk lain waktu.



Dekorasi dengan Teks Seru
Foto Anda akan lebih menarik jika diberi sentuhan lain berupa sebuah tulisan atau kutipan lucu, misalnya, “Fragile, handle with care!”- yang artinya bayi di dalam perut Anda butuh kasih sayang dari orang-orang sekitar. Aneka tulisan lain juga bisa Anda temukan di statement t-shirt atau kaus khusus bagi ibu hamil yang menyediakan teks atau kutipan lucu.




DO!
•    Perhatikan pencahayaan sesuai lokasi
•    Hindari pakaian longgar dan perhiasan berukuran besar
•    Tonjolkan romantisme dengan pasangan atau bonding dengan anak
•    Jangan malu untuk menonjolkan bentuk perut
•    Sederhanakan pemandangan di lokasi agar foto tetap terfokus pada perut

DON’T!
•    Angle dari atas dengan posisi terlentang
•    Warna baju sama dengan warna latar
•    Hanya terfokus pada satu tema atau warna
•    Canggung, lalu menutup bagian perut
•    Tak perlu menggunakan rias wajah berlebih serta berpose yang ekstrim, seperti jungkir balik, yang sederhana saja sudah cukup







 



Artikel Rekomendasi