Merawat Kulit Ibu Hamil

 

Perawatan untuk kulit wajah dan kulit tubuh berbeda. Selain tampil cantik, juga mencegah rasa gatal di beberapa bagian tubuh. Dan, ini kiatnya.
  • Mandi adalah cara terbaik, dengan shower atau berendam air hangat yang ditambah bath faom. Air hangat juga membuat darah mengalir dengan cepat ke seluruh bagian tubuh. Tapi ingat, suhu air saat berendam jangan lebih dari 35ºC, apalagi jika usia kehamilan telah memasuki trimester ketiga. Panasnya suhu air akan memicu kontraksi dini.
  • Setelah mandi, keringkan tubuh secara menyeluruh dan oleskan krim ke seluruh tubuh. Misalnya, krim untuk mengurangi iritasi dan gatal-gatal, atau mengurangi guratan pada kulit. Krim ini banyak dijual di pasaran. Hanya saja, pilih krim dengan pH yang mendekati basa agar menetralkan tingkat keasaman kulit Anda.
  • Kulit yang berpigmentasi atau kemerah-merahan tidak bisa dikurangi. Tapi, Anda tetap bisa merawatnya dengan mengoleskan body lotion agar kulit tetap segar dan tidak kering. Jika pigmentasi di leher dan kondisinya ringan, samarkan saja dengan bedak atau alas bedak. (me)

 



Artikel Rekomendasi