Tip Membuat Foto Kehamilan

 

Foto ilustrasi (Freepik)
Mengabadikan perut buncit tidak sekedar foto biasa saja. Ikuti aturan foto agar menghasilkan foto indah dan berkesan.

DO!


Pencahayaan sesuai lokasi
Jatuhnya bayangan menjadi hal yang sangat penting untuk sebuah foto. Bayangan yang akan membangun dan menguatkan karakter objek dalam sebuah foto..

Hindari pakaian longgar dan perhiasan berukuran besar karena akan menghambat gerak saat berpose. Kekuatan dari sebuah foto kehamilan adalah karakter seorang ibu hamil, dengan refleksi perasaan nyaman dan kebahagiaan sebagai calon ibu. 

Tonjolkan romantisme dengan pasangan atau bonding dengan anak. Jangan ragu mencoba foto yang berbeda. Diskusi dengan fotografer untuk hasilkan foto kehamilan yang memorable. Ajak suami atau calon kakak juga boleh.

Tonjolkan bentuk perut. Lakukan angle samping agar dapat memperlihatkan karakter perut. Keluarkan ekpresi Anda sebanyak mungkin!

Sederhanakan pemandangan di lokasi, agar foto hanya terfokus pada ibu hamil saja.


DON’T!

Angle dari atas dengan posisi terlentang. Posisi ini membuat perut ibu hamil tidak terlalu terlihat. Angle ini cukup sulit, fotografer perlu melakukan pengaturan cahaya yang benar sehingga jatuhnya bayangan dapat memperlihatkan perut ibu hamil.

Warna baju sama dengan warna background. Pemisahan antara ibu hamil dengan latar belakang akan sulit terlihat dengan kesamaan warna.

Hanya terfokus pada satu tema atau warna. Satu tema, satu warna dan satu pose, hasilnya sangat monoton! Satu sesi foto, ibu hamil dapat membawa lebih dari satu pakaian, dan mengganti background atau pindah lokasi untuk pemotretan outdoor.

Canggung lalu menutup bagian perut. Hal yang istimewa dari ibu hamil adalah bentuk perutnya. Lakukan pendekatan dengan fotografer sebelumnya agar Anda mengikuti arahannya dengan perasaan nyaman. 

Memakai make up yang berlebihan. Jika tidak percaya diri dengan kekurangan yang dimiliki, sebaiknya sampaikan saja pada fotografer. Fotografer akan menutupi dengan angle pengambilan foto atau mengedit foto, tanpa harus Anda tutupi dengan riasan wajah yang berlebihan. 

Memakai properti yang mirip perut ibu hamil. Hindari menggunakan properti seperti bantal atau batu berukuran besar. Properti tersebut akan ‘berlomba’ mengambil perhatian orang, yang seharusnya cuma perut Anda yang boleh menjadi pusat perhatian. (ME)


Baca juga:
Jangan Lupa Memotret Perut saat Hamil, Ini Manfaatnya

7 Perubahan Unik Selama Kehamilan

Mitos Kehamilan di Korea 

 



Artikel Rekomendasi