Tips Berhubungan Seks Trimester I

 

Ingin tetap menikmati hubungan seks dengan suami meski sedang hamil di trimester I? Siapa takut! Namun, simak tipsnya berikut ini.
  • Dibutuhkan pengertian suami terhadap  kondisi isteri yang hamil muda.  Meski frekuensi hubungan seks berkurang, jangan memaksa jika isteri tidak kepingin. Berkompromilah.
  • Kehamilan trimester pertama rawan,  harus ekstra hati-hati. Kondisi janin belum cukup kuat sehingga rentan keguguran. Hingga usia 17 minggu, plasenta atau ari-ari belum terbentuk sempurna. Perlakuan salah bisa mengakibatkan lepasnya sebagian ari-ari yang ditandai dengan perdarahan.
  • Gunakan kondom untuk mencegah persentuhan sperma dengan rahim yang dapat memicu kontraksi. Jika tanpa kondom, pastikan ejakulasi di luar.
  • Penetrasi lembut dan pelan, jangan menghentak, kasar atau terlalu cepat  karena bisa membahayakan janin.
  • Posisi. Misionaris (pria di atas), namun jangan menindih perut. Caranya,  tubuh sumai ditopang tangannya, atau Anda berbaring tepi di ranjang,  penetrasi dilakukan suami sambil berdiri di tepi ranjang. Tidak dianjurkan doggy style – tubuh membungkuk, penetrasi dari belakang. Alasannya, pada posisi ini letak perut lebih rendah dari anggota tubuh lain, bisa mengundang masuknya emboli (gelembung udara) ke dalam pembuluh darah yang berakibat fatal bagi Anda dan janin. (me)

 



Artikel Rekomendasi