Tips Berkendara Bagi Ibu Hamil

 

Jika Anda memiliki kehamilan yang sehat, boleh boleh saja untuk mengemudi saat hamil.  Tetapi, cobalah untuk tidak mengemudi sendiri, karena jauh lebih aman dan lebih menyenangkan, karena Anda mempunyai teman untuk ngobrol dan bisa berbagi tugas mengemudi dengan orang lain.

Pada kehamilan trimester pertama, Anda akan mudah kelelahan, terasa sering mual, dan sulit berkonsentrasi. Pastikan untuk istirahat secara teratur sebelum mengemudi dan mengemudi di saat sangat perlu saja dan tidak perlu berpergian jauh. Anda juga harus berhenti sejenak untuk istirahat, untuk menggosok perut, berjalan ke luar mobil, lalu peregangan punggung.

Tetapi, sebisa mungkin hindari untuk mengemudi saat hamil, apalagi jika perut mulai membesar, dan mendekati setir kemudi. Hal ini akan berbahaya jika terjadi berhenti mendadak saat berkendara.

Cara memakai seatbelt saat hamil ?
Agar Anda tetap nyaman memakai sabuk pengaman. Pertama yang perlu dilakukan adalah tarik sabuk pengaman menyilang dari dada hingga ke bawah. Lalu, sabuk yang satunya lagi tepat pada pinggang. Jangan menempatkan sabuk pengaman tepat pada perut. Karena akan sangat membahayakan kondisi perut terutama janin di dalamnya. Lalu geserlah jok mobil ke belakang.

 



Artikel Rekomendasi