Dua Bulan Jelang Kelahiran

 

Persiapan yang maksimal membuat proses persalinan berjalan lancar, dan berakhir menyenangkan! Inilah kiatnya

Tak terasa, saat persalinan sudah semakin dekat. Ini momen yang Anda tunggu-tunggu, bukan? Berikut hal-hal penting yang bisa disiapkan menjelang saat bersejarah bagi Anda dan pasangan.

Kenali tempat bersalin. Sekitar 2 bulan menjelang hari-H, selayaknya segala sesuatu sehubungan dengan tempat di mana Anda bersalin sudah harus jelas.
  • Tentukan tempat bersalin. Biasanya hal ini disesuaikan dengan tempat praktik dokter yang merawat Anda selama hamil.
  • Info biaya, sesuai tempat praktik dokter Anda. Tanyakan secara detail semua biaya yang bakal dikeluarkan. Tentunya semua harus sesuai budget Anda, bukan?
  • Sesuai kondisi. Misalnya, berapa jarak antara kediaman Anda dengan tempat bersalin, dan berapa lama perjalanannya. Hal ini untuk menghindari jangan sampai Anda dan suami merasa stres karena jalanan macet sebelum perjuangan sebenarnya dimulai.
  • Booking jauh-jauh hari. Kapan waktunya, bergantung dari kebijaksanaan rumah sakit bersalin yang bersangkutan. Karena itu, pastikanlah, dan segera booking tempat bersalin Anda.
  • Berkenalan dulu. Misalnya, pintu masuk ke kamar bersalinnya di sebelah mana, ruang bidan, ruang dokter, serta operasi di sebelah mana, dan sebagainya.
  • Siapkan nama anak. Kalau Anda belum tahu jenis kelamin janin Anda, tak ada salahnya disiapkan dua nama, untuk memudahkan pembuatan akte kelahiran yang biasanya bisa diurus pihak rumah sakit.

 



Artikel Rekomendasi