"Gaya" Bersalin a la Ibu Seleb

 

Sejumlah ibu yang juga pesohor, lokal maupun Hollywood melakukan persalinan dengan cara tertentu sebagai bentuk perayaan atas kehadiran bayi. "Gaya" yang dipilih tidak terlalu lazim, tetapi sangat menarik untuk diulik. Dari water birth hingga bersalin dalam keheningan.

Proses persalinan kini tidak lagi dilihat sebagai tindakan medis semata, namun suatu bentuk "perayaan". Sejumlah selebriti, lokal maupun Hollywood pun melakukan persalinan dengan style tertentu. Diantara mereka ada yang nyaman melahirkan secara “diam-diam, ada yang memilih bersalin di rumah, dengan metoda gentle birth, dalam keheningan (in silence), di dalam air (water birth), atau bahkan didampingi oleh seorang guru spiritual.

Berikut para selebriti ibu dan cara bersalin yang dipilih:
 
  • Bersalin di rumah (home birth): Demi Moore dan Cindy Crawford.

  • Bersalin dengan metode gentle birth (hypno birthing, water birth dan lainnya): Gwyneth Paltrow, Sadie Frost, Donna Air.

  • Bersalin dalam keheningan (in silence): Katie Holmes dan Kelly Preston.

  • Bersalin dengan metode water birth (salah satu metode gentle birth): Kate Winslet, Pamela Anderson, Sadie Frost, Dewi “Dee” Lestari, Oppie Andaresta.

  • Bersalin didampingi guru spiritual: Kate Moss, Cate Blanchett, Jerry Hall, Emma Thompson, Kate Winslet.

Apa pun pilihan Bunda sendiri dalam melakukan persalinan, pilihlah yang paling mudah, aman dan nyaman untuk Anda dan bayi. Contoh yang diberikan para pesohor maupun seleb boleh saja ditiru, tetapi Anda tetap harus mempertimbangkan berbagai aspek diri sendiri sebelum memutuskan untuk memilih cara yang saat ini sedang tren, seperti pilihan  ibu-ibu seleb di atas.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Obat Pereda Sakit Saat Melahirkan

Jujur saja, melahirkan memang sakit, karena ada aktivitas besar tubuh untuk mengeluarkan bayi. Tapi ada gas etonox, epidural, ILA, untuk kurangi rasa sakitnya. Silakan dipilih!... read more