Menyusui, Kurangi Begadang!

 

Menyusui membutuhkan banyak energi, sehingga tubuh Anda tidak boleh terlalu lelah. Kurangi berbagai aktivitas yang tidak perlu. Jika waktu istirahat Anda berkurang maka tubuh Anda akan menjadi sangat lelah.

Kegiatan menyusui sudah cukup menguras energi Anda, semakin 'habis' energi Anda bila  suka begadang, termasuk clubbing. Jika kondisi ini dibiarkan terus, kesehatan dan produksi ASI Anda akan terganggu. Aliran darah dan pasokan oksigen yang tidak lancar membuat organ-organ tubuh -termasuk hormon-hormon yang mendukung kegiatan menyusui tidak bisa bekerja dengan baik.

Tindakan penting ibu
  • Menghindari kerja lembur. Usahakan menyelesaikan tugas-tugas kantor secara runtut dan tepat waktu. Hindari menyelesaikan pekerjaan hingga lewat dari jam kantor, termasuk membawa pulang pekerjaan ke rumah.
  • Mengurangi clubbing. Bisa jadi, Anda mencintai kegiatan satu ini. Namun, memiliki bayi yang butuh ASI juga pilihan Anda, bukan? Anda harus menentukan prioritas. Misalnya cukup satu atau dua kali dalam seminggu clubbing, atau rancang ulang waktunya agar Anda tidak perlu terjaga sampai larut malam.  

 



Artikel Rekomendasi

post4

Obat Pereda Sakit Saat Melahirkan

Jujur saja, melahirkan memang sakit, karena ada aktivitas besar tubuh untuk mengeluarkan bayi. Tapi ada gas etonox, epidural, ILA, untuk kurangi rasa sakitnya. Silakan dipilih!... read more