Menyiasati Waktu Tidur Bayi

 

Sebagian waktu bayi lahir, memang akan didominasi dengan tidur. Tapi bagaimana jika ketika ia bangun, justru tengah malam yang seharusnya waktu tidur nyenyak buat sang bunda?

Bayi baru lahir tidur 16 jam per hari dan biasanya terjaga di malam hari. Tidak tidur atau sering terbangun di malam hari adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari ibu yang baru melahirkan. Jadi siap-siap ya bunda.

Anjuran "tidurlah saat bayi tidur", hingga kini belum terpatahkan karena paling jitu untuk beradaptasi dengan ritme tidur bayi yang ajaib. Pandai-pandailah mencuri waktu tidur di siang atau malam hari mseki cuma 1-2 jam sehingga jika dihitung total, jam tidur Anda tidak berkurang alias Anda cukup istirahat.

Cepat kuasai trik menidurkan bayi: teknik mengayun-ayun (membuat bayi seperti dibuai di kandungan), memberi latar belakang suara lembut dan ritmis di kamar bayi (dengung AC, suara kipas angin), membuat ritual tidur (pijat, mandi, menciptakan suasana tenang, minum ASI), mengajak bayi jalan-jalan naik mobil atau menghirup udara segar. Atau menyusui dengan posisi paling nyaman bagi bayi dan Anda.
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Kebingungan Ibu Baru

Ibu baru menghadapi banyak hal baru. Banyak keputusan harus dibuat berkaitan dengan kesehatan dan kesejahteraan bayi. ... read more