Kulit Perut Setelah Melahirkan

 

Setelah membesar dan "dihuni" janin selama 9 bulan, perlu "usaha" untuk mengembalikan perut ke kondisi normal. Ini cara merawatnya.

Saat hamil, muncul garis membujur berwarna gelap, yang penampakannya seperti "membelah" perut menjadi dua. Ini adalah linea nigra yang tidak langsung menghilang setelah melahirkan. Selain linea nigra, kulit di permukaan perut juga berwarna gelap, seperti ada daki atau kotoran yang sulit dilepas.

Rawat kulit dengan tidak menggosok perut untuk menghilangkan linea nigra dan bagian yang hitam secara instan. Tidak akan berhasil, malah berisiko menimbulkan iritasi kulit.
Gunakan baby oil dan kapas untuk mengusap permukaan perut dengan lembut namun mantap. Lakukan secara teratur. dalam 6 bulan, kulit perut akan kembali cerah, linea nigra menipis dan menghilang.
Oleskan pelembab yang mengandung Glicolic acid atau urea di perut. Glicolic acid adalah zat asam dari buah-buahan, yang berefek memperbaiki sel-sel kulit. Sedangkan urea dapat mempertahankan kadar air di dalam kulit, sehingga kelembapannya terjaga.
   

 



Artikel Rekomendasi