Ibu Bekerja & Pengasuhan Anak

 

Libur beberapa bulan setelah melahirkan atau mengadopsi anak, merupakan periode yang sangat penting bagi para ibu untuk menyesuaikan diri dengan peran baru mereka, dan mulai membangun kedekatan dengan anak.

Oleh karena kembali bekerja menjadi tema yang juga penting bagi kehidupan para ibu bekerja, mereka perlu segera membuat persiapan. Persiapan itu terutama berkaitan dengan perlengkapan yang dibutuhkan oleh pengasuh anak yang sudah dipercaya untuk merawat dan mengasuh anak selama ibu bekerja. Dengan cara ini, para ibu bekerja dapat menggunakan waktu yang ada untuk dinikmati bersama anak, tanpa merasa khawatir akan pekerjaan kantor.

Apakah pekerjaan yang dilakukan akan menguras tenaga? Ini merupakan pertanyaan penting ketika ibu bekerja memutuskan kembali bekerja, karena bekerja sudah menjadi bagian penting dalam hidup. Merawat dan mengasuh anak butuh tenaga yang cukup besar. Jika ibu bekerja sudah menghabiskan tenaganya untuk bekerja, sisa tenaga yang ada digunakan untuk mengasuh anak. Perlu dicatat, semakin tinggi tingkat stres pekerjaan itu, semakin tinggi pula tingkat stres ibu di dalam rumah.

Namun, ibu bekerja yang sungguh-sungguh menginginkan yang terbaik bagi anaknya, akan terus memelihara dirinya agar tidak mengalami stres. Mereka cenderung bersikap realistis, mencoba untuk menjadi orang yang bersikap fleksibel dalam menghadapi pekerjaan di luar rumah.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Intuisi Ibu: Natural atau Bisa Diasah?

Calon ibu terkadang dihinggapi rasa ketakutan akan kemampuan dirinya sendiri dalam merawat anak. Beberapa ibu pun meragukan dirinya memiliki intuisi. Benarkah intuisi terjadi alami atau harus diasah?... read more