4 Rekreasi Di Bogor

 

Karena libur Lebaran lumayan panjang, Anda bisa ajak balita dan keluarga berekreasi. Jika jenuh di Jakarta namun malas pergi jauh-jauh, Bogor bisa menjadi alternatif lokasi berlibur yang menyenangkan. Anda bisa kunjungi ke-4 lokasi berikut ini:

 Kebun Raya
Jl.Ir.H.Juanda, Bogor.
Telp. (0251) 387197, 311362, 387392, 387595

Merupakan kebun penelitian besardikota yang beriklim sejuk dengan suhu rata-rata 26 derajat Celcius. Dengan luas 80 hektar, kebun ini menyimpan 15.000 jenis koleksi pohon dna tumbuhan.
Manfaat: Untuk bayi dan balita, tempatini cukupaman dan nyaman untuk jalan-jalan menghirup udara segar. Anak yang lebih besar dapat mengenal aneka pohon dna tanaman serta memberi pengalaman berpetualang.
Yang perlu dibawa: kids meal, baju hangat, topi, payung, stroller.

Taman Bungan Nusantara
Jl.Mariwati km.7, Desa Kawung Luwuk,
Kecamatan Sukaresmi-Cipanas, Kabupaten Cianjur.
Telp. (0263) 85826217, 581620

Di tempat ini ditanam aneka bunga yang indah, diatur berdasarkan asal negara bunga. Ada danau buatan sebagai tempat hidup aneka jenid angsa, itik dan bebek. Dilengkapi arena bermain untuk balita, remaja dan dewasa. Tersedia sarana transportasi kareta dilengkapi tour guide bagi yang tidak ingin berjalan jauh. Di taman ini terdapat labirin sebagai arena bermain untuk keluarga, yang seru dan menyenangkan, jam matahari dan menara pandang yang dapat dimanfaatkan untuk melihat keseleuruhan taman. Tak perlu keluar mencari restoran, karena tempat ini dilengkapi tempet-tempet makan dengan aneka pilihan.
Manfaat: Anak mengenal bunga sehingga kecerdasan naturalisnya terasah.
Yang perlu dibawa: kids meal, baju hangat, topi, payung, stroller.

Penangkaran Rusa Cariu
Jl.Raya Cariu, Tanjungsari, Bogor-Cianjur.
Telp.(0251)323615

Merupakan tempat penangkaran rusa tutul, rusa Timorensis, rusa Bawean dan rusa Aksisaksis. Semua berjumlah kurang lebih 80 ekor. Di tempat ini anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan rusa.
Manfaat: Balita dapat mengenal rusa lebih dekat dan dapat memberi makan rusa, mengasah kecerdasan naturalis anak.
Yang perlu dibawa: baju hangat, Topi, kids meal, payung, stroller.

Taman Safari Indonesia-Cisarua
Jl.Raya Cisarua, Puncak-Bogor.
Telp. (0251) 250000

Tempat mengenal aneka binatang jinak dan buas. Taman ini dapat dikunjungi dengan mobil pribadi. Bila ingin pengalaman seru, Anda dapat mengajak balita ber-safari malam dengan dating ke taman ini pada malam hari. Balita dapat menyentuh ular, anak singa atau anak macan, burung elang dan orang utan, juga atraksi menunggang gajah, memberi makan gajah yang menyenangkan bagi balita.
Manfaat: Balita dapat mengenal binatang dari dekat sambil negasah kecerdasan naturalisnya.
Yang perlu dibawa: kids meal, baju hangat bagi pengunjung malam.

 
 

 



Artikel Rekomendasi