6 Tempat Rekreasi Di Jakarta

6 Tempat Rekreasi Di Jakarta Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Liburan tlah tiba! Saatnya ajak balita bersama anggota keluarga lainnya untuk menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata. Tak harus pergi jauh, bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, beberapa tempat wisata berikut ini bisa menjadi pilihan.
 
1. Alam Sutera Family Park
Memasuki area ini, Anda tak merasakan teriknya matahari di luar. Di dalam area bermain yang luas ini terdapat sudut tempat bermain anak yang dinamakan Kampung Maen. Anak-anak sangat suka permainan di kolam air. Ada kolam penuh mainan, kolam perosotan dan kolam arus. Anada tak perlu takut mengajak bayi atau balita bermain di kolam-kolam ini karena kola mini sangat dangkal, dirancang untuk anak mulai usia 1 tahun.
Lokasi: Komplek Perumahan ALam Sturea, Serpong, Tangerang. (www.alam-suter.com)
 
2. Ancol Jakarta Bay City.
Pantai yang membentang sepanjang 2 km ini punya nama-nama yang berbeda. Ada pantai Danau,pantai Timur, pantai Festival, pantai Molek dan pantai Carnaval. Di pantai Festival, Anda dapat mengajak bayi atau balita Anda duduk nyaman memandang laut lepas. Mengajaknya naik perahu? Boleh dicoba, tapi jangan lupa kenakan baju hangat. Di dalam perahu, bayi atau balita Anda bisa mendengar kecipak air laut.
Lokasi: Kawasan Ancol, Jakarta Utara. (www.ancol.com)
 
3. Ocean Park Water Adventure.
Bila Anda suka petualangan air dan ingin menularkannya pada balita, ajak ia bermain air di Kiddie Pool. Ada kolam untuk usia 2-3 tahun, 3-7 tahun dan 7-12 tahun. Ajak bayi atau balita Anda bermain-main dikolam untuk anak usia 2-3 tahun sedalam lutut orang dewasa, kuatkan kaki otot kakinya dengan menuntunnya berjalan menjelajahi kolam, atau menggerakkan kakainya di dalam air bila ia belum belajar berjalan. Untuk area ini Anda hanya boleh memnbawa minuman, karena di dalam area terdapat lebih dari 10 resto, makan baby food bawaan Anda lebih baik ditinggal saja di mobil. Tersedia loker untuk menyimpan barang dengan token sebagai kunci pembuka seharga Rp 5000 untuk sekali buka. Usahakan tidak membuka tutup loker berkali-kali, kerana berarti Anda harus membeli token berkali-kali pula.
Lokasi: Kawasa SBD, BSD City Serpong-Tangerang.
 
4. Circuz Town
Berlokasi di dalam mall, lokasi ini menyediakan permainan-permainan yang dapat dinikmati oleh bayai atau balita dengan penjagaan Anda,misalnya komidi putar dan kereta. Suasanan cukup family friendly dan tidak bising. Sementara bundamenemani buah hati, ayah bisa menunggu di tempat yang nyaman sambil menyiapkan makanan atau minuman untuk anak.
Lokasi: Pondok IndahMall 2, Jakarta dan Mall Taman Anggrek Jakarta, Sumarecon Mall Serpong-Tangerang. 

5. Tanah Tingal
Wisata hutan kota yang bagus untuk mengenalkan alam pada pada si bayi atau balita, sambil ia bermain. Keindahan bunga anggrek berbagai species bisa Anda perlihatkan pada balita Anda meski ia masih dalam gendongan Anda. Ajak pula ia menjelejahi area hijau ini, yang sering pula disambangi burung-burung kecil.
Lokasi: Jl.Mepati Raya no.32B Desa Sawah Baru, Jombang-Ciputat, Tangerang (www.tingal.com).  

6. Taman Margasatwa Ragunan
Beken denga nama Kebun Binatang Ragunan, kini sudah berubah menjadi lingkungan yang nyaman dilengkapi taman bunga. Ajak balita ketika pagi hari, sejak udara terasa sejuk karena terdapat pepohonan tinggi yang membuat lingkungan teduh. Siang hari pun terik matahari tak terasa menyengat. Ajak balita Anda melihat kudanil gosok gigi, atau menunggang gajah. Lelah berjalan, ada kereta mini yang bisa membawa Anda mengelilingi area ini dengan harga karcis Rp 5.000.
Lokasi: Jl.Harsono RM No.1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (www.jakarta.go.id/ragunan/zoo).


 



Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda

>  Ayah pun Ikut Menyusui   32578   
>  7 Mitos Tentang Ayah   20577   
>  Melatih Memori Bayi   5037   

 
 border=
Berat Badan Berlebih
Apakah saat hamil Anda mengalami kenaikan berat badan yang berlebihan?
Ya
Tidak