Wisata Agro Ke Kalisat-Jampit Bondowoso

 

Mendengar nama Kawah Ijen, hampir pasti yang terlintas adalah lokasi penambangan belerang yang panas, terik berbau menyengat walapun pastinya sangat cantik. Tapi tahukan Anda, tidak jauh dari kawasan ini terdapat perkebunan kopi Arabica yang sangat asri dan cocok untuk liburan bersama keluarga.

Rumah tua dengan taman bunga. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan luar biasa indah khas pegunungan. Anda beberapa kawasan homestay yang bersih dan nyaman, lengkap dengan fasilitas air panas dan selimut tebal. Salah satu yang menjadi favorit keluarga adalah sebuh rumah tua megah yang dikelilingi ratusan spesies bunga di Jampit.


Kebun kopi. Balita Anda bisa wisata keliling kebun kopi. Berjalan di udara bersih tentu menyehatkan! Anda juga bisa mengikuti langsung pembuatan kopi dengan standar internasional. Kalau anda pernah mendengar Legenda Kopi Luwak , di sini akan disuguhi pembenaran dari mitos tersebut. Perkebunan ini memiliki beberapa ekor luwak (musang) yang sengaja dipelihara untuk menghasilkan kopi luwak nomor satu. wah, penasaran kan mau lihat seperti apa rupa luwak dan prosesnya yang kontroversial itu?

Panen stroberi. Ajak balita untuk ikut panen stroberi yang ditanam secara organik. Mereka bisa juga ikut proses pemilihan stroberi yang paling baik untuk diajak mampir ke dalam perut mereka.

Menikmati makanan lokal di tengah udara yang dingin. Di ketinggian 1100 meter, udara di sini sukup dingin, apalagi untuk anak Anda yang biasa tinggal di kawasan perkotaan di dataran rendah. Jaket tebal, topi wol, kaos kaki dan sarung tangan, wajib dibawa untuk bertahan pad asuhu yang kadangkala mencapai 12ºC.  Soal makan? Wahhh..menu lokal dengan cita rasa rumahan yang kaya bumbu plus kopi Arabica terbaik serta jus stroberi organik setiap hari, bisa buat berat badan keluarga Anda sedikit bertambah ketika pulang.

Perbedaan mencolok lokasi wisata agro ini dengan lainnya dalah pemandangannya yang sangat luar biasa indah. Langit selalu biru, udara sejuk, perkampungan, tertata asri dan rapi, serta pemandangan Kawah Ijen.

Info lengkap Wisata Agro Kalisat-Jampit Bondowoso

 



Artikel Rekomendasi