Cerita Sampul - Shanty

 

Penyanyi Shanty (32) mengaku hidupnya berubah sejak Diego Arjuna Paredes (5 bulan) lahir. Dulu ia rajin olahraga untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, kini motivasinya berubah: Ia ingin sehat dan fit supaya bisa mengurus Juno. Sejak tinggal di HongKong, tahun 2010, istri dari Sebastian Paredes (50) ini makin kompak dengan suami, termasuk kompak punya semangat untuk belajar. Belajar untuk tahu banyak tentang parenting style serta penanganan jika terjadi sesuatu selama pengasuhan.
“Namanya ibu baru, awalnya tidak selalu mulus. Saya pernah menangis saat harus pakai nipple shield karena puting datar, demam karena milk oversupply atau panik saat Juno kolik dan mengalami Gestational Acid Reflux (GER)“ ungkap Shanty yang akan menerbitkan buku berisi perjalanan karirnya selama 14 tahun di dunia hiburan.  

Masing-masing punya cerita dan menampakkan reaksi berbeda dalam menyikapi proses menjadi ibu. Bagi Shanty, masalah yang dihadapi sebagai ibu baru, terutama saat menyusui Juno membuatnya lebih respect pada para ibu. "For some mother, breasfeeding doesn’t come so easy. Jadi daripada mencela, lebih berguna bila kita memberi dukungan” tegasnya.

Untuk baca versi lengkapnya, Anda dapat download dan cetak E-book berjudul Cerita Sampul- Shanty di sini.


 



Artikel Rekomendasi