Istimewa di Ulangtahun ke 35 Ayahbunda

 

Tahun 1977 terbit 65 halaman dan jadi majalah pertama tentang pengasuhan anak di Indonesia, serta berlisensi dari majalah asing yaitu ELTERN – Jerman. Karena di setiap usia pasti ada prestasi yang menanti, ini yang spesial di usia Ayahbunda yang ke 35.
 
Konten yang Inovatif dan Terpercaya. Tak puas hanya berbagi ilmu dengan pembaca lewat rubrik tetap seperti Kehamilan & Kelahiran, Bayi, Balita dan Keluarga, Ayahbunda berupaya menjawab kebutuhan para orangtua dengan konten yang inovatif, seperti Sisipan Rawat Bayi yang berisi langkah-langkah perawatan bayi baru lahir yang mudah diaplikasikan, rubrik Info Hijau sebagai dukungan pada keluarga muda yang sadar dan peduli lingkungan, rubrik Bunda dan Uang  untuk mengedukasi orangtua dalam mengelola keuangan keluarga, misalnya untuk memilih investasi tepat dalam menyiapkan dana pendidikan anak, juga rubrik Intermezo  yang menggambarkan keunikan dan keragaman gaya pengasuhan orang tua. Di edisi 20 ini, “lahir” lagi rubrik Weekenders, yang  diharapkan jadi referensi orangtua saat memilih tempat rekreasi dan beraktivitas bersama anak dan keluarga di akhir pekan.
Soal referensi, tentu saja Ayahbunda “menggandeng” pakar yang kompeten, di antaranya POGI (Persatuan Obstetri dan Ginekologi Indonesia), IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) dan PDGMI (Persatuan Dokter Gigi Medik Indonesia), Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia serta Fakultas Psikologi Universitas Atmajaya Jakarta untuk menjadi mitra kerja dalam penulisan rubrik dan artikel.  

Ganti Tampilan. Ayahbunda kini tampil lebih cemerlang, lebih masa kini dan lebih menjawab tantangan kebutuhan bunda dan ayah masa kini. Logo Ayahbunda baru, yang berbentuk lebih membulat dan "penuh" menggambarkan gaya pengasuhan tiap orangtua adalah luwes dan unik. Huruf ayah dan bunda sama tinggi, tanpa huruf kapital, juga menggambarkan bahwa ayah dan bunda punya kedudukan sama penting dalam pengasuhan anak.

Ayahbunda juga menyelenggarakan berbagai acara talkshow dengan para pakar dalam Jumpa Pakar, Seminar dan Mini Workshop, juga acara Preschool Fair, Kids Fashion Festival dan yang akan segera berlangsung, acara akbar Jakarta Kids Festival (JKF).
Bergandengan tangan dengan aneka produk, institusi dan badan pemerintah, Ayahbunda semakin mendekat dan meraih komunitas ayah dan ibu Indonesia.  

Ayahbunda.co.id  dan Social Media Ayahbunda.
Sejak Oktober 2008, media digital Ayahbunda Online berganti nama menjadi www.ayahbunda.co.id. Ayahbunda selalu mengikuti perkembangan teknologi komunikasi dan media sosial agar senantiasa dekat dengan pembaca dan komunitas. Nantikan kejutan di awal tahun 2013, Ayahbunda akan berganti “wajah” dengan fitur lebih lengkap, dan user friendly. Ayahbunda juga berupaya meningkatkan interaksi dengan pembaca dan komunitas melalui social media yang saat ini sudah memiliki  153,827 fans Facebook dan 64.000 follower Twitter.     

Kata Mereka Tentang Ayahbunda

 



Artikel Rekomendasi