Mau Diet? Makan Perlahan-lahan.

 

Jika ingin diet, makankah secara pelan-pelan. Menikmati makanan dengan cara menyantapnya secara perlahan-lahan, kalori yang diserap oleh tubuh justru lebih sedikit.

Kelezatan makanan yang Anda santap, akan lebih terasa bila Anda menikmati suap demi suap secara perlahan-lahan. Tak hanya itu, dengan makan pelan-pelan, Anda akan mengonsumsi porsi yang lebih kecil dibandingkan bila menyantap makanan dengan cepat. Ini terbukti pada riset yang pernah dilakukan oleh Dr.Kathleen Melanson dari University of Rhode Island di Kingston, AS. Riset ini melibatkan 30 orang wanita muda yang diminta untuk menyantap makanan Italia, berupa pasta dengan tomat, saus sayuran, dan di atasnya ditaburi keju parmesan, dengan dua kondisi yang berbeda.

Mereka diberi menu sarapan yang sama, dengan kandungan 400 kalori. Kemudian mereka diminta berpuasa selama 4 jam, sebelum menyantap pasta yang lezat dengan dua cara. Cara pertama, mereka dibei sendok makan besar untuk digunakan menyantap pasta secepat mereka mampu. Cara kedua, mereka menyantap pasta dengan sendok kecil dan harus dikunyah 15-20 kali sebelum ditelan. Hasilnya? Pada cara pertama, tubuh menyerap rata-rata 646 kalori dalam 9 menit. Sedangkan, pada cara kedua, tubuh hanya menyerap 579 kalori dalam 29 menit! Jadi, terbukti bahwa menikmati makanan dengan cara menyantapnya secara perlahan-lahan, justru yang diserap tubuh sekitar 210 kalori. Bagi Anda yang sedang diet dan ingin menunrukan berat badan, cara ini boleh dicoba!

Baca:
Diet Ibu Hamil
Sembarangan Diet Picu Osteoporosis
Tips Diet Dengan Kamera
Kembali Langsing Pasca Kelahiran
Diet Saat Menyusui?







 



Artikel Rekomendasi