Atasan Lebih Muda

 

Sebagai ibu bekerja, Anda mungkin memiliki atasan yang lebih muda. Namun, ini bukanlah penghalang ketika Anda bekerja dan perlu ijin untuk mengurus anak yang sakit di rumah. Justeru dengan atasan yang lebih muda ini, Anda perlu:
  • Fokus dengan kekinian dan hindari berkata bahwa sebelum era kepemimpinannya keadaan kantor jauh lebih baik. Ini hanya akan membuat jurang lebar antara Anda dan atasan. Tunjukkan saja bahwa Anda adalah bagian tak terpisahkan dari perusahaan lewat kemampuan Anda.
  • Percaya kemampuan atasan. Setuju atau tidak, Anda harus menerima dan mengakui kemampuannya. Belajarlah bagaimana ia bisa sampai posisi itu dan ciptakan atmosfer kompetisi dan kerjasama yang sehat di kantor.
  • Berempati. Jika bekerja dengan atasan yang lebih muda membuat Anda tidak nyaman, mungkin itu juga yang terjadi pada atasan Anda. Lebih baik jalin komunikasi dan tanyakan langsung bagaimana Anda bisa saling mendukung dan bekerja sama memajukan perusahaan.
  • Beradaptasilah. Atasan yang lebih muda, apalagi usianya jauh di bawah Anda, biasanya menggunakan kalimat “slang” baik itu dalam berbicara atau menulis email. Jangan  terlalu sensitif dengan kalimat yang digunakan dan belajarlah terbiasa dengan caranya. Anda pun bisa menirunya.

 



Artikel Rekomendasi