Tukang Belanja yang Pintar

 

Berbelanja, jadi tugas yang banyak disyukuri kebanyakan ibu. Jika lebih nyaman belanja online, pakai panduan ini untuk jadi pembelanja pintar.

  1. Buatlah jadwal rutin dalam sebulan untuk membuka situs-situs online shopping. Batasi 1-2 kali dalam seminggu. Jangan melakukannya terlalu sering.
  2. Sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk, biasakan untuk melakukan perbandingan harga produk, kualitas produk, dan pilihlah yang menyediakan fasilitas biaya pengiiriman secara gratis.
  3. Bila sudah tertarik pada salah satu produk di online shop, jangan langsung membelinya sekaligus banyak. Coba dulu beli 1 produk untuk dilihat dan dicoba kualitasnya. Sebab, terkadang tampilan produk yang ditawarkan online shop, tidak sesuai dengan produk aslinya. Jika memang bagus kualitasnya, Anda dapat membelinya lagi di kemudian hari.
  4. Sediakan dana khusus untuk berbelanja secara online. Simpan dana tersebut di rekening tabungan Anda yang memiliki token atau SMS banking. Kalau dana yang tersedia itu sudah habis Anda belanjakan, jangan menggunakan dana simpanan lain untuk digunakan belaja online.

 



Artikel Rekomendasi