Bermain di Museum

 

Family Weekend #6 bertema Citralekha Raja Family Weekend yang digelar oleh Museum Ceria, merupakan program kegiatan khusus yang diperuntukkan bagi keluarga yang memiliki anak berumur antara 2-12 tahun.

Tujuan acara ini  diadakan di Museum Nasional Gajah Jakarta adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap warisan sejarah dan budaya Indonesia melalui kunjungan ke museum dalam suasana yang menyenangkan sejak usia dini.

Anak-anak berumur 2-4 tahun, tampak bergabung dalam Toddler Class untuk mengikuti face painting dan singing tour. Sementara anak usia 5-12 tahun tampak asyik mengamati arca di area gedung lama dan baru, didampingi ayah atau bundanya.

Mereka mendapat tugas untuk mencari huruf  Jawa Kuno dan Palawa yang terukir pada sejumlah arca. Bibantu ayah atau bundanya,  mereka belajar menerjemahkan huruf itu ke dalam bahasa Latin. Huruf-huruf  itu juga kemudian dirangkai membentuk sebuah kalimat. SL

 



Artikel Rekomendasi

post4

Donasi Untuk Anak Terdampak Covid-19

Bulan Ramadan bulan kebaikan. PT Frisian Flag Indonesia selama bulan Ramadan tahun ini, melalui brand FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® telah menyelenggarakan kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarny... read more