Adaptasi Jam Tidur Saat Anak Bersekolah

 

Babak baru dalam hidup Anda akan terjadi saat anak mulai bersekolah. Jika sebelumnya bisa nonton film sampai larut malam, ketika anak sekolah tugas Anda bertambah dengan memeriksa buku penghubung yang berisi laporan menyangkut kebutuhan anak di sekolah. Anda harus beradaptasi, ikuti langkah ini:

  • Sebelum keluar rumah malam hari, sempatkan membaca buku penghubung dan bereskan kebutuhan anak seperti yang tertulis dalam buku penghubung. Lakukan bergantian dengan pasangan. Jangan melakukannya di pagi hari karena waktu sempit dan Anda mungkin disibukkan dengan urusan lain.
  • Batasi wkatu keluar rumah , paling banyak dua kali seminggu, agar Anda punya waktu untuk membicarakan perkembangan anak di sekolah.
  • Tidur segera setelah Anda selesai memantau perkembangan anak, agar ketika bangun tubuh Anda lebih bugar dan siap mendukung anak ke sekolah. Kurang tidur bisa membuat Anda mudah lelah dan marah.
Foto/Dok. Ayahbunda
 

  

 



Artikel Rekomendasi

post4

Menjadi Orang Tua yang Percaya Diri

Memercayai anak dan menerima anak apa adanya, dapat dijalankan dengan baik oleh orangtua, jika orangtua sendiri memiliki rasa percaya diri yang cukup terhadap kompentesinya sebagai orangtua. Orangtua... read more