Andakah Superhero bagi Anak Anda?

 

Superhero bagi anak balita bisa berwujud sosok serba bisa yang bisa menggali bakat dan kreativitas anak. Andakah orangnya?

Sosok ini selain membuat balita terkagum-kagum juga membuatnya merasa aman dan nyaman. Anak-anak memandang sosok superhero ini sebagai sosok panutan dan menjadi teladan bagi mereka. Sebab, sosok ini cerdik, kreatif, pandai, dan lihai dalam menyelesaikan berbagai masalah. Biasanya, sosok yang dikagumi anak juga bersifat sebagai penghibur, dapat membuat anak senang, dan juga menjadi sumber inspirasi.

Anak-anak biasanya menganggap superhero sebagai sosok yang diyakini mampu menjadi pelindung sekalgus sosok yang menyayanginya tanpa syarat. Orang tua seringkali menjadi sosok pahlawan bagi anak-anaknya. Rasa aman dan nyaman yang diberikan orang tua mendorong anak untuk meniru melakukan sesuatu yang dilakukan orang tuanya. Ini secara tidak langsung dapat memicu anak untuk berani melakukan eksplorasi terhadap hal-hal baru di sekitarnya, memupuk keberanian, dan sifat untuk menolong sesama atau orang yang mengalami kesulitan.

Superhero juga dapat membantu menggali bakat, minat, serta kreativitas anak, dan bahkan “melahirkan” superhero kecil. Apakah Anda sudah superhero yang baik bagi anak Anda?

 



Artikel Rekomendasi

post4

Intuisi Ibu: Natural atau Bisa Diasah?

Calon ibu terkadang dihinggapi rasa ketakutan akan kemampuan dirinya sendiri dalam merawat anak. Beberapa ibu pun meragukan dirinya memiliki intuisi. Benarkah intuisi terjadi alami atau harus diasah?... read more