Jika Karir Istri Lebih Cemerlang Ketimbang Suami

 

Karier dan penghasilan istri lebih cemerlang dibandingkan Anda? Tidak perlu menjadikannya  masalah besar karena hal itu malah akan menuai konflik antara Anda dan pasangan. Lalu apa yang harus dilakukan?
  1. “Ubah pola pikir. Tidak ada aturan gaji suami harus lebih besar dari istri atau penempatan wanita selalu di wilayah pengasuhan anak dan pria sebagai pencari nafkah. Yang benar, tanggung jawab mengasuh anak dan mencari nafkah merupakan tanggung jawab bersama, yaitu Anda dan istri.”  Tip dari Antonius Suhardi (39), Staf Dep. Export-Import, ayah dari Benedicto (2)
  2. “Bicarakan berdua dan saling terbuka dengan pasangan tentang kondisi ini. Jika tidak ada masalah diantara kedua belah pihak, baiknya hindari membandingan penghasilan meskipun dalam bentuk bercanda atau celetukan. Lebih baik, Anda mendukung karier istri tercinta!” Tip dari Lukman Hakim (37), purchasing manager, ayah dari Ayna (2).
  3. Sebaiknya Anda tidak perlu menceritakan perbedaan penghasilan ini kepada orang lain untuk menghindari perbincangan yang tidak menyenangkan. Lagi pula, situasi ekonomi Anda baiknya menjadi rahasia ‘dapur’ keluarga.
  4. Abaikan suara sumbang yang datang dari luar rumah tangga Anda. Terlebih jika Anda lebih banyak bekerja dari rumah. Lebih baik Anda dan pasangan kembali kepada tujuan yang ingin dicapai.
  5. Cari peluang di tempat lain jika Anda tetap merasa tidak nyaman atau tidak percaya diri dengan nilai penghasilan Anda yang lebih kecil.

 



Artikel Rekomendasi