Jika Terpaksa Lembur

 

Memo sang bos membuyarkan rencana akhir pekan Anda. Apa boleh buat, Anda harus lembur. Berbicara pada anak tentang masalah ini pasti tidak gampang. Berikut tipsnya
  1. Jujur pada anak bahwa Anda harus masuk kerja, ceritakan sejauh ia bisa memahami kondisi Anda. Cara ini melatih anak belajar menerima bahwa tidak selamanya sebuah rencana berjalan mulus. Ada kalanya sebuah rencana bisa berubah, ditunda atau gagal.
  2. Berikan alasan yang jelas, “Ibu harus menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai. Ibu bekerja untuk kamu, sayang, untuk membelikan kamu susu, buku cerita atau mainan.”
  3. Jangan umbar janji jika Anda belum tahu pasti situasi pekerjaan Anda karena anak bisa kecewa dua kali. Bukankah Anda belum tahu kapan lembur berakhir?
  4. Tetap tunjukkan perhatian padanya agar ia tidak merasa kehilangan hari istimewanya. Misalnya sempatkan menelpon anak di antara kesibukan Anda.
  5. Tawarkan untuk ikut ke kantor. Namun, pastikan pekerjaan Anda saat itu memungkinkan untuk mengajak anak
Baca juga:


 



Artikel Rekomendasi

post4

Intuisi Ibu: Natural atau Bisa Diasah?

Calon ibu terkadang dihinggapi rasa ketakutan akan kemampuan dirinya sendiri dalam merawat anak. Beberapa ibu pun meragukan dirinya memiliki intuisi. Benarkah intuisi terjadi alami atau harus diasah?... read more