Ketika Apartemen Jadi Pilihan Tempat Tinggal

 

Para keluarga muda masa kini memilih kehidupan yang efisien dan minimalis. Jadi, tak aneh apabila banyak kini memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Meskipun setiap unit apartemen di masa kini relatif kecil dibandingkan dengan rumah non-apartemen, ruang gerak untuk anak biasanya cukup terjamin karena ada playground. Bagi Anda yang tinggal di apartemen, berikut tips mengelola ruang gerak, agar si balita bisa bertumbuh dan berkembang optimal.
•    Ruang yang cukup untuk bergerak di dalam unit apartemen Anda. Untuk itu, Anda sekeluarga harus punya manajemen cermat seputar pemilihan dan peletakan perabot serta mainan anak
•    Ruang gerak outdoor yang cukup. Sebelum memilih sebuah apartemen pastikan ada ruang gerak cukup di ruang terbuka. Misalnya, play ground, kolam renang, lapangan olahraga dan lainnya.
•    Udara segar dan kesempatan bersosialisasi dengan teman sebaya. Jadwalkan secara rutin kegiatan bermain di luar unit apartemen. Bisa di taman atau playground. Kalau memang agak sulit menemukan teman seusia di apartemen, Anda bisa membuat janji dengan para sahabat yang punya anak seusia dan mengajak main ke apartemen Anda. Atau, teman anak di prasekolah. 


Foto/Dok. Femina Group
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Intuisi Ibu: Natural atau Bisa Diasah?

Calon ibu terkadang dihinggapi rasa ketakutan akan kemampuan dirinya sendiri dalam merawat anak. Beberapa ibu pun meragukan dirinya memiliki intuisi. Benarkah intuisi terjadi alami atau harus diasah?... read more