Mari Rayakan Perjalanan Cinta dengan Pasangan

 

Perjalanan cinta kasih Anda dengan pasangan patut dirayakan. Bagaimana cara merayakannya?

Pernah kesal karena suami lupa hari ulang tahun perkawinan? Davina mengalami. Suatu hari ia sebal betul karena sang suami tak ingat hari ini adalah ulang tahun keempat pernikahan mereka. Bisa jadi pengalaman Davina itu cerita klasik.

Bagi Bram, setelah kehadiran Dea, putri mereka 2 tahun lalu, merayakan ulang tahun perkawinan tak lagi penting. Energi rasanya terserap habis untuk mendampingi tumbuh  kembang Dea.

Momen awal. Suatu diperingati tentulah terkait dengan momen penting yang terjadi pada suatu waktu. Terlebih jika momen penting itu adalah hari perkawinan. Pastinya hari itu adalah hari paling istimewa bagi Anda berdua, bukan? Bukan berapa bilangan tahun yang Anda lewatkan bersama, tapi kebersamaan dan cinta Anda berdua adalah hal yang patut dirayakan

Tak soal, baru satu tahun atau sepuluh tahun, Anda berdua pasti telah mengalami banyak hal. Mungkin pula tahun-tahun kebersamaan Anda terasa sangat cepat berlalu. Tahu-tahu anak-anak sudah tumbuh besar dan sekolah. Ada banyak kejadian tak terlupa, tapi tak sedikit pula yang luput dari memori.

Setelah lulus masa penyesuaian yang seru, Anda berdua terlibat diskusi, bertengkar, berbaikan kembali, bercanda, saat sakit, atau ketika mengalami kesusahan dan bermacam hal lain, yang semua itu membuat Anda jadi sosok seperti sekarang ini. Semua itu tentu akibat atau hasil dari tahun demi tahun yang telah Anda jalani bersamanya. Bukankah semua itu diawali dari komitmen untuk bersatu dalam perkawinan? Mengapa tak Anda rayakan momen bersejarah yang mengawali satu bagian kehidupan Anda?

Ayo rayakan. Bermacam cara dilakukan orang untuk merayakan ulang tahun perkawinan mereka. Saling memberikan hadiah pada pasangan adalah kebiasaan umum. Ini pula yang dilakukan pasangan Hotasi Nababan dan Evelyn Maria, yang telah menikah 7 tahun.  Mereka terbiasa saling memberikan kado kejutan. Biasanya jauh-jauh hari Evelyn menyiapkan kado bagi suami, sedangkan Hotasi hampir selalu mengirimkan bunga mawar putih atau pink kesukaan sang istri.

Kado tak harus selalu berbentuk barang, Budi Salman, misalnya, sesekali mengirimkan kado berupa puisi pada Rusmalia, istrinya. Lain lagi pasangan Ponco Buwono dan Riandita. Mereka tak saling memberikan kado, tapi saling memberi ucapan selamat pada tengah malam pukul 24.00 dan saling mengucap harapan. Romantisnya!

Itu adalah hal utama yang mereka lakukan. Lalu mereka juga menambahkan sesuatu, yakni:  
  • Hotasi dan Evelyn biasanya makan malam berdua dan minum anggur lalu nonton film berdua. Bagi mereka, ulang tahun perkawinan perlu dirayakan berdua agar lebih menguatkan komitmen bersama.
  • Rusmalia menyiapkan nasi kuning yang kemudian dikirim untuk keluarga besarnya. Selain itu, ia juga menghias kamar dengan aksesoris yang digunakan di pesta perkawinannya. Semua ini sebagai tanda syukurnya telah melewati kehidupan bersama sang suami.
  • Riandita merayakan ulang tahun perkawinannya di Bali. Ponco mengundang teman-teman dari klub motor Harley-nya, untuk makan malam bersama di sebuah rumah makan Italia yang unik di pinggir pantai Kuta. Kebersamaan dengan orang-orang dekat semakin merekatkan hubungan mereka berdua. Seru dan menyenangkan!

 



Artikel Rekomendasi

post4

Mandiri Sebagai Single Parent

Para orangtua tunggal adalah individu yang melakukan tugas ganda, baik sebagai ayah dan ibu. Namun hidup tanpa pasangan tidak harus membuat hidup menjadi kelam. Anda pun bisa menjadi orangtua tunggal ... read more