Membersihkan Mainan Anak Itu Penting

 



Menyediakan berbagai mainan untuk menstimulasi kecerdasan anak memang penting. Tapi lebih penting lagi memeliharanya. Coba Anda buka boks atau container mainan anak lalu periksa. Amankah semuanya dari kotoran dan debu?

Wah, kalau anak masih suka memasukkan semuanya ke mulut, Anda harus rajin menjaga kebersihan semua mainannya. Ada baiknya Anda secara berkala mengeluarkan semuanya dan membersihkannya satu persatu. Lebih ideal lagi setelah dipakai main selalu bersihkan dan simpan kembali dengan rapih.

Jika hendak membersihkannya sekaligus, sebaiknya pisahkan mainan berdasarkan bahan bakunya. Mainan dari plastik atau karet bisa Anda cuci dengan cara merendam dan memberi sedikit sabun cuci piring cair lalu mengeringkannya dengan lap bersih.

Untuk mainan berbulu lembut Anda bisa membawa ke binatu atau laundry. Untuk rattle yang berbulu lembut Anda bisa mencucinya dengan busa deterjen lembut. Jangan lupa juga membersihkan container, paling tidak dengan dijemur bersamaan dengan dikeringkannya mainan yang selama ini mengisinya.
 

 



Artikel Rekomendasi