Ponsel Penolong Pekerjaan Rumah Tangga

 

Kecanggihan teknologi bisa membantu memperlancar urusan pekerjaan dan rumah tangga Anda. Gadget canggih bisa membantu Anda memanfaatkan waktu yang semakin langka.

Gara-gara lupa membuka agenda pribadi karena kesibukan yang begitu padat, Anda pun tak ingat kalau hari ini mesti mengantar anak ke dokter. Bukan itu saja. Ketika si mbak pulang kampung, sarapan anak-anak, sahur untuk suami dan juga Anda jadi amburadul. Menyiapkan hidangan berbuka atau makan malam? Duh, rasanya tak ada pekerjaan yang benar-benar selesai ...

Tak usah bingung. Benda-benda berteknologi mutakhir bisa membantu mengendalikan kekacauan urusan Anda. Tentu ada syaratnya: tak takut memanfaatkan kecanggihan teknologi alias tidak gaptek, mau mencoba dan belajar!

Baca manual. Anda perlu tahu hampir semua ponsel generasi baru mempunyai fitur penjadwalan lengkap dengan fungsi alarm. Anda tinggal baca manualnya, masukkan daftar acara, mulai dari jadwal anak ke dokter atau les piano sampai hari ulang tahun perkawinan. Ponsel Anda ini akan cukup pandai untuk membunyikan alarm untuk mengingatkan semua tetek-bengek itu. Selamat datang di Abad 21.

Kini banyak ponsel bisa mengakses Internet, lewat teknologi GPRS yang sudah jamak ditawarkan operator GSM atau lewat teknologi CDMA. Kalau sudah menyambung Internet, semua jadi lebih enak. Anda bisa mengirim dan menerima email untuk bapaknya anak-anak, misalnya. Lebih berguna lagi, Anda dapat mengakses Google , mesin pencari informasi tercanggih di alam maya. Google ini mampu mencari info dalam ratusan bahasa (termasuk Bahasa Jawa!). Anda, misalnya, bisa mengecek segala macam sintoma penyakit di situs itu, yang dirancang sedemikian rupa sehingga bisa di- download dengan relatif cepat.

Sejuta manfaat ponsel. Ponsel juga kini makin sering dilengkapi kamera digital. Anda bisa mengambil gambar kapan saja, dan menyimpannya di dalam ponsel itu. Jadi, pose genit anak bisa saja Anda rekam dan diubah jadi screensaver di ponsel. Anda juga seharusnya tahu bahwa apa yang ada di ponsel bisa juga ditransfer ke komputer. Jadinya, wajah anak akan selalu dekat Anda. Lumayan buat obat rindu.

Lebih menakjubkan lagi, beberapa ponsel kini juga dapat merekam suara yang kemudian dapat disulap menjadi bunyi ringtone atau dering telepon. Nah, Anda juga dapat mengatur sedemikian rupa untuk mengaitkan bunyi ringtone dengan nomor telepon. Jadi, kalau dapat telepon dari rumah, Anda bisa gunakan teriakan anak. Kalau dapat telepon dari mertua, Anda tentu juga bisa...., tapi maukah?

Karena itu, mulai sekarang biasakan meneliti habis semua fitur di ponsel. Rajin bertanyalah pada orang yang mengerti. Jangan pula sungkan berkelana di dunia maya alias World Wide Web. Jangan ketinggalan zaman.

 



Artikel Rekomendasi