Seks Selagi Hamil Muda

 

Selagi hamil, mengekspresikan cinta lewat hubungan intim tidak lagi sesederhana seperti sebelumnya. Pada sebagian wanita, kehamilan ibarat ”tungku perapian” yang mengobarkan libido.

Namun sebaliknya, ada pula yang justru padam gairahnya seiring dengan perut yang membuncit. Kedua kondisi itu normal. Yang pasti, kehamilan bukan penghalang aktivitas seksual. Silakan lakukan di trimester berapa pun, kecuali jika kehamilan didiagnosis bermasalah oleh dokter.     
           
Pro:
  • Merekatkan hubungan suami-istri, baik fisik maupun emosional. Ini penting, mengingat Anda berdua akan menempuh babak hidup baru.
  • Hubungan seks adalah olahraga otot panggul, yang menyiapkan otot agar kuat dan lentur saat bersalin.
  • Bercinta saat berbadan dua adalah pengalaman menyenangkan sekaligus sensual bagi pasangan suami-istri.
Kontra:
  • Hormon prostaglandin di sperma dapat menyebabkan rahim melakukan gerakan kontraksi seperti mengisap, sehingga meningkatkan risiko keguguran.
  • Irama penetrasi, meningkatnya detak jantung dan aliran darah ibu, pelepasan hormon tertentu, serta sensasi orgasme bisa menstimulasi bayi lahir prematur.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Intuisi Ibu: Natural atau Bisa Diasah?

Calon ibu terkadang dihinggapi rasa ketakutan akan kemampuan dirinya sendiri dalam merawat anak. Beberapa ibu pun meragukan dirinya memiliki intuisi. Benarkah intuisi terjadi alami atau harus diasah?... read more