Tambahan Tugas Belajar Ibu Bekerja

 

Mendapat beasiswa belajar membuat peran ibu bekerja tambah satu lagi. Bagaimana agar tiga peran ini berjalan beriringan?

Selamat! Anda dapat beasiswa dari kantor untuk menempuh pendidikan lebih tinggi. Kuliah Anda ikuti sepulang kantor, beberapa kali dalam seminggu, dalam satu periode waktu tertentu. Tentu saja pengaturan waktu yang baru ini cukup mengguncang dunia Anda kini (rumah tangga dan kantor) untuk beberapa waktu.

Bayangkan, sepulang kerja pukul 16.00, Anda mesti menyambung kegiatan mengikuti perkuliahan hingga pukul 21.00. Tak perlu khawatir, perencanaan dan pengelolaan kegiatan yang baik dapat memperlancar urusan Anda.

Rencanakan dengan matang
. Jika direncanakan dengan baik, peran baru Anda sebagai mahasiswa tak perlu mengguncang keseharian Anda. Apalagi dengan adanya dukungan orang-orang rumah: suami, pengasuh anak, pembantu dan anak; rencana Anda ini pasti akan berjalan dengan baik. Momen ini dapat juga Anda pakai sebagai kesempatan untuk membuktikan kemampuan diri sebagai manajer andal bagi rumah tangga Anda.

Rencanakan manajemen waktu dan pembagian kerja sesuai kenyataan yang ada pada Anda dan lingkungan. Tentu saja, sebagai manajer, Anda mesti berfungsi mengatur, mengontrol dan mengevaluasi usaha yang Anda lakukan. Perencanaan ini sifatnya memang sangat individual, tergantung keinginan dan kondisi.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Intuisi Ibu: Natural atau Bisa Diasah?

Calon ibu terkadang dihinggapi rasa ketakutan akan kemampuan dirinya sendiri dalam merawat anak. Beberapa ibu pun meragukan dirinya memiliki intuisi. Benarkah intuisi terjadi alami atau harus diasah?... read more