Hilangkan Kebiasaan Ini di Kantor!

 

Ada kebiasaan di kantor yang membuat Anda nyaman, namun ternyata dapat mengganggu rekan kerja. Hilangkan!
  • Menunda-nunda pekerjaan, sangat mengganggu sebab pekerjaan Anda terkait dengan pekerjaan rekan. Bila Anda terlambat, rekan ikut terlambat dan terpaksa menyelesaikannya dalam last minute.
  • Ngobrol kencang di telepon. Meski maksud Anda adalah bersuara lantang, bukan teriak, tapi orang bisa terganggu. Tes suara saat menelepon untuk mengontrol suara Anda.
  • Pakai parfum berlebihan. Aroma parfum yang menyengat dapat membuat rekan kerja sakit kepala.
  • Bawa makanan beraroma tajam ke meja kerja, misalnya durian, bisa mengganggu mereka yang “alergi” baunya. Hati-hati juga semut!
  • Mendengarkan musik dengan suara keras, bisa mengganggu bila earphone “bocor” sehingga lagu terdengar keluar, atau teman sulit berkomunikasi karena Anda “tuli”.
  • Mengetuk-ngetuk meja atau lainnya, saat berpikir. Mungkin membantu Anda mengingat, tapi bisa mengganggu konsentrasi orang.
  • Menekan keyboard terlalu kuat saat mengetik sehingga menimbulkan suara keras. Anda juga bisa merusak keyboard.
  • Ngeprint semua dokumen. Tidak! Bayangkan pohon yang dikorbankan untuk kertas-kertas itu! Jika masih bisa dibaca dalam bentuk softcopy, jangan print. (me)
Baca juga:
Hijau di Kantor
Etika Kirim Surat Elektronik
Trik ber-social media di dunia kerja

 



Artikel Rekomendasi