Kosmetik Bekal Berlibur

 

Kebahagiaan acara berlibur jangan sampai lenyap hanya karena lupa membawa ‘alat tempur’ yang wajib ada dimanapun berada. Persiapkan semuanya agar kulit tetap terlindung dengan baik.
  • Sunblock/Suncream. Mengandung bahan Mexoryl atau Helioplex sebagai penangkal sinar ultraviolet (UVA dan UVB) dengan SPF (Sun Protection Factor) yang sebaiknya rendah (SPF15-20) sesuai dengan kulit orang Indonesia. Jika kulit terpapar sinar matahari cukup lama, gunakanlah sunblock/sunscreen dengan SPF yang tidak lebih dari 30. Produk ini melindungi kulit dari penuaan dini dan resiko terkena kanker kulit.
  • Lipgloss dan lipbalm. Lipgloss yang mengandung SPF atau lipbalm dengan sunscreen melindungi kulit bibir dari sinar matahari. Kandungan lipbalm lebih bersahabat dibandingkan dengan lipgloss. Lipbalm berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan kulit bibir.
  • Body Mist/Body Spray. Body mist dan Body Spray memiliki kandungan minyak dalam jumlah tertentu yang berfungsi sebagai pengikat air dalam kulit, sehingga kulit tidak mengalami dehidrasi sekaligus meremajakannya. Produk ini biasanya mengandung liquid untuk melembutkan, melembabkan, relaksasi dan meremajakan kulit. Kedua produk ini juga bisa mejaga mood anda
  • Moisturizer. Moisturizer mencegah dan merawat kulit kering. Selain itu produk ini wajib dimiliki karena dapat melindungi kulit sensitif, mencerahkan kulit kusam dan menutupi ketidaksempurnaan kulit.
  • Body Lotion. Kadar kelembapan body lotion satu tingkat lebih baik dibandingkan body mist. Sangat baik digunakan untuk Anda yang berkulit normal cenderung kering, tidak terlalu bermasalah, serta tidak terlalu sering terkena suhu terlampau ekstrem, seperti panas matahari atau AC.
  • Body Butter. Body butter memiliki kadar kelembapan yang paling tinggi. Kadar lemaknya yang tinggi membuat bentuknya seperti butter, berupa krim kental. Sangat baik untuk kulit dengan kondisi ekstra kering, pecah-pecah dan kasar terutama di area siku, lutut, tumit dan kaki. Ibu hamil sangat disarankan untuk memakai body butter secara teratur, khususnya pada area perut, pinggang, dan paha sejak usia kandungan berumur 3 bulan, untuk mencegah timbulnya stretchmark akibat kehamilan.
  • Foot Spray. Foot spray mengandung zat anti microbial yang dapat merontokkan bakteri jahat penyebab bau kaki, akibat keringat berlebih saat memakai kaos kaki dan sepatu terlalu lama. Zat ini juga menyerap kelembapan berlebih di kaki dan dapat menghalangi tumbuhnya jamur yang bikin kakimu gatal. Selain membasmi bau kaki, produk ini juga membuat kaki terasa dingin dan segar seketika, apalagi setelah berjalan seharian.
  • Face Water Spray. Produk ini berfungsi menyegarkan kulit wajah. Moisturizer saja tidak cukup. Dengan face water spray, dapat meningkatkan efektivitas fungsi moisturizer dan membantu menonjolkan warna-warna make-up yang digunakan.


 



Artikel Rekomendasi