Mengenal Jenis Stroller

 

Kini variasi dan desain stroller sudah semakin berkembang, sejak alat bantu ibu pertama kali ditemukan oleh William Kent, seorang arsitek warga Inggris. Stroller yang tadinya terbuat dari rotan dan besi ini dikembangkan dan disempurnakan hingga lebih mirip dengan bentuk yang Anda lihat sekarang oleh William H.Richardson dari Baltimore, Maryland (AS) yang mematenkan karyanya ini pada tahun 1889.

Berbagai stroller yang ada sekarang ini bisa dikelompokkan menjadi 3 jenis, yaitu:
  • Stroller universal. Jenis kereta dorong bayi yang umum, namun beberapa diantaranya memiliki kursi yang bisa berfunfi juga sebagai car seat. Jadi ketika akan berpindah ke mobil atau sebaliknya, Anda tidak perlu mengangkat anak dari tempat duduknya.
  • Stroller kembar. Sesuai fungsinya, stroller ini memang untuk Anda yang memiliki anak kembar. Anda yang emmiliiki dudukans eling bersebelahan untuk kembar dua atau yang dudukannya berderet ke belakang untuk anak kembar tiga atau lebih.
  • Stroller untuk jogging. Jenis kereta dorong yang memang special dirancang untuk ibu-ibu yang gemar ber-jogging dna ingin melakukan aktivitas tersebut bersama balita. stroller jenis ini memiliki ukuran rod alebih besar, atau hampir seukuran roda sepeda. Bentuknya juga didesain lebih langsing (streamline) sehingga Anda merasa ringan saat mendorongnya.


Baca:
Tip membeli stroller
Nyaman Mendorong Stroller
Tetap Aktif di Stroller

 

 



Artikel Rekomendasi