Pilih Stroller Yang Sesuai Kebutuhan!

 

Idealnya, stroller yang Anda miliki pas untuk Anda, juga pas auntuk anak. Artinya jenis, bentuk, ukuran, berat, bahan, serta fasilitas yang dimiliki stroller tersebut, sesuai dengan kebutuhan and adan anak. Untuk itu beberapa hal berikut bisa jadi pertimbangan.

Sesuai gaya hidup.
  • Bila Anda banyak bepergian, stroller yang ringan dan bisa dilipat merupakan pilihan tepat agar dapat membawa anak bepergian dengan mudah.
  • Bila Anda punya banyak waktu untuk berjalan-jalan dengan membawa anak sambil mendorong stroller,pilihlah stroller yang bentuknya kokoh dan kuat.
  • Bila Anda termasuk orang yang senang dan rutin berolahraga, jogging stroller tentu pilihan yang tepat.
Fitur keamanan lengkap. Keamanan bayi merupakan prioritas tertinggi dalam memilih stroller. Periksa semua fiturnya dengan jeli.
  • Pertama, cek remnya, apakah bekerja dengan baik atau tidak.
  • Cek sabuk pengaman (harness)-sabuk pengaman yang baik adalah yang memiliki 3 sampai 5 sabuk karena dapat mengikat tubuh bayi dengan kuat.
  • Periksa ketebalan bahan pelapis dalam dudukan untuk menyakinkan anak Anda aman dari benturan dengan rangka kereta.
Cek roda. Bak membeli mobil, tidak asalahnya Anda melakukan “test drive” terhadap stroller. Jalankan stroller di skeitar toko sehingga Anda bisa mengetahui apakah rodanya menggelinding mulus dan seluruh rangka stroller tersambung dengan kokoh. Selain itu bandingkan ketinggian stroller dengan tinggi badan Anda sehingga Anda nyaman mendorongnya.

Sesuaikan usia anak. Bentuk dan ukuran stroller sebaiknya disesuaikan dengan usia anak. Kalau ia masih bayi, pilihalah stroller yang juga dapat berfungsi sebagai tempat tidur, yang tempat duduknya dapat direbahkan (reclining seat). Kalau abak berusia setahun ke atas, Anda bisa memilih stroller yang hanya berfungsi sebagai tempat duduk.

Sesuaikan dana. Dana yang Anda sediakan sebaiknya dipakai untuk memperoleh stroller dengan kualitas yang baik atau prima. Jadi, selain mempertimbangkan soal “penampilan,”  pertimbangkan  pula kualitasnya, agar dapat dipakai untuk waktu yang panjang.

Sesuaikan dengan ruangan. Apabila ruang dalam rumah anda tidak terlalu lapang dan Anda membutuhkan ruang yang cukup luas untuk aktivitas lain, sebaiknya Anda memilih stroller yang berbentuk langsing dan bisa dilipat.

Pilihan aksesoris. Aksesoris tambahan yang tersedia untuk stroller sangat bervariasi. Mulai meja yang dilengkapi lubang-lubang untuk tempat gelas, keranjang di belakang atau dibawah kursi, sampai atas penutup yang dilengkapi jendela. Ada juga stroller yang berpasangan dengan car seat. Apapun aksesoris yang Anda pilih, sebakinya sesuaikan dengan fungsi stroller yang Anda butuhkan.   

Baca juga:
Nyaman Mendorong Stroller
Tips Aman Menggunakan Stroller

 



Artikel Rekomendasi