Tanaman penyodot racun

 

Tanaman hias tidak hanya mempercantik rumah atau ruang kerja Anda. Tapi juga mampu melindungan Anda dari bahaya polusi udara yang bersarang di dalam ruangan,
  • Pakis Boston (Nephrolepsis exaltata bostoniensis). Tanaman eksotis ini bertindak sebagai humidifier alami. Mampu menghapus polusi udara jahat seperti benzena yang bisa menyebabkan leukemia atau kanker darah, formaldehida –biasa disebut formalin- dan xylene yang dapat menimbulkan gejala inhalasi mirip ketika seseorang menggunakan obat penenang atau alkholol.
  • Spider plant (Chlorophytum comosum). Menghilangkan gas beracun, seperti formaldehida dan xylene. Cocok sekali bila diletakkan di tempat-tempat dengan karbonmonoksida terakumulasi, misalnya dapur atau perapian.
  • Peace Lily (Spathiphyllum clevelandii). Tanaman cantik ini mampu mengurangi racun jenis alkohol, aseton, trikloro dan formaldehida dalam ruangan. Satu pot tanaman dewasa mampu menyerap racun dalam ruangan hingga seluas 10 m persegi. Cocok diletakkan di dekat meja kerja, yang terdapat printer, tip-ex atau spidol.

 



Artikel Rekomendasi