Tips Ke Kota Tua Bersama Balita

 

Kota Tua Jakarta sebenarnya tempat wisata keluarga yang cukup menyenangkan, namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika mengajak balita ke tempat ini.
  • Selain bus Trans Jakarta dan kendaraan pribadi, kereta bisa menjadi pilihan Anda menuju lokasi wisata kota tua. Jika memilih moda transportasi seperti kereta atau Transjakarta, berangkatlah sedikit lebih pagi di akhir pekan agar tidak terlalu ramai. Jika ingin menggunakan kendaraan pribadi, jangan khawatir, area parkir tersedia cukup luas, tidak jauh dari Taman Fatahillah.
  • Jika ingin bersepeda keliling Kota Tua, sebaiknya cukup di sekitar taman saja. Karena  begitu keluar menyeberang dari taman, arus kendaraan cukup padat, sehingga bisa membahayakan jiwa pengendara sepeda.
  • Pastikan ia sudah buang air kecil sebelum berangkat  karena sulit sekali mencari toilet di kawasan wisata ini, kecuali Anda masuk restoran atau kafe.
  • Agak sulit membawa stroller masuk ke dalam museum. Diperlukan sedikit usaha bersama pasangan menggotong stroller sampai ke lantai dua karena tidak ada penitipan barang di Museum ini. Tinggalkan stroller di mobil atau cukup bawa gendongan untuk berjaga-jaga kalau ia kelelahan.
  • Hati-hati ketika menaiki tangga menuju ke lantai dua museum Fatahilah, karena tangganya curam dan tinggi. Tentu saja akan sangat sulit membawa stroller naik ke lantai atas.
  • Hindari ‘berkeliaran’ di museum dan taman jika matahari sudah tinggi. Sebaiknya Anda langsung masuk restoran atau kafe yang memiliki pendingin ruangan.
  • Bawa bekal dan air minum yang cukup. Meskipun banyak sekali penjaja makanan di sekitar taman, namun akan lebih bersih dan sehat jika Anda membawa camilan sendiri dari rumah.
  • Jangan lepaskan pandangan Anda dari balita, mengingat tempat wisata ini adalah area yang sangat terbuka –jangan sampai Anda lengah.
Baca juga:
Menjelalah Kota Tua Jakarta

 



Artikel Rekomendasi

post4

10 Cara Ajak Balita Cinta Bumi!

Kita semua perlu peduli dan mencintai lingkungan, termasuk si balita juga bisa! Apalagi anak-anak adalah generasi penerus yang akan hidup lebih panjang menikmati bumi yang indah. Apa yang bisa Anda aj... read more