Berlibur ke Bali Bareng Balita, Mengapa Tidak?

 

Bali memang seringkali menjadi tujuan liburan keluarga. Banyak tempat yang bisa dikunjungi di sana. Tinggal pilih saja, mau ke pantai, atau kota kecil? Tempat yang tenang atau yang ramai?
 
Bagi Anda yang menyukai ketenangan, Ubud bisa menjadi pilihan tempat liburan Anda. Sebuah kota kecil yang banyak terdapat galeri seniman di dalamnya. Anda bisa memilih daerah Monkey Forest, di mana banyak terdapat hotel dan penginapan yang bisa menjadi tempat tinggal Anda dan keluarga. Di sana juga terdapat kafe-kafe atau restoran-restoran yang cukup nyaman untuk Anda sekeluarga.
 
Atau jika Anda ingin pergi ke pantai, Jimbaran atau Sanur bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai ketenangan. Pantainya cenderung sepi dan tidak banyak orang yang berdagang. Anda sekeluarga pun bisa lebih nyaman berlibur.

Lain lagi jika Anda pergi ke Kuta. Ramainya turis dan suasana Kuta akan menyambut Anda. Kuta, terutama di jalan Legian, menawarkan banyak dagangan dan tempat penjualan oleh-oleh. Kafe-kafe pun berjejer di sepanjang jalan dengan ciri khasnya masing-masing. Di sinilah paling banyak terdapat turis, baik lokal maupun asing.
 
Jika Anda ingin tetap menikmati pantai Kuta namun tetap dalam suasana yang tidak terlalu ramai, Anda bisa menginap di daerah Seminyak. Pantainya bersebelahan dengan pantai kuta, dan tetap asyik untuk Anda sekeluarga. Daerahnya tidak terlalu ramai, namun tetap terdapat beberapa kafe dan toko-toko.
 
Bagi Anda yang ingin mencoba bermain olah raga air, Anda bisa juga datang ke Pantai Nusa Dua. Di sana, Anda dan si kecil bisa mencoba permainan Parasailing, Jet Ski, Banana Boat, dan Flying Fish. Si kecil pun bisa mencoba permainan Parasailing yang akan membawa si kecil ‘terbang’ dengan parasut yang ditarik oleh perahu motor. Untuk si kecil, ia bisa naik permainan ini dengan bantuan dari ahlinya.
 
Satu hal yang mungkin akan disukai si kecil ketika berada di Bali adalah kepang rambut. Di pantai-pantai Bali banyak ibu-ibu yang menawarkan jasa kepang rambut kecil-kecil. Si kecil pasti suka!
 
Di manapun tempat pilihan Anda, Bali akan memanjakan Anda dengan keindahan dan kekayaan budayanya. Pastinya Anda harus mencari tempat yang memang pas dengan tujuan Anda dan keluarga, dengan mempertimbangkan kenyamanan si kecil. Kini Anda juga bisa menikmati Bali dalam dua hari saja, misalnya di akhir pekan, karena frekuensi penerbangan dari dan menuju Bali cukup banyak. Hmmm ... mungkinkah ini menginspirasi agenda akhir minggu Anda?!

Baca: Keliling Bali Lewat Darat

 



Artikel Rekomendasi