Tak Perlu Tegang Saat Mudik

 

Sejumlah aturan bolehlah dilonggarkan sedikit. Namanya juga mudik sekaligus berlibur, tak perlu tegang. Tapi perlu disiasati agar jangan kebablasan.

Mudik identik dengan having fun dan refreshing! Maka Anda sudah membayangkan saat-saat mengasyikkan dan suasana penuh kegembiraan bersama keluarga. Baik itu rumah nenek di daerah pegunungan dengan udaranya yang bersih dan sejuk, maupun mampir di pantai sambil berbaring dipasir mendengarkan suara debur ombak yang tak pernah berhenti.

Nah, di lain pihak, selama ini ada sejumlah aturan dan jadwal kegiatan sehari-hari yang diberlakukan di rumah. Sekarang ini pun, Anda sedang dalam proses menanamkan berbagai aturan tersebut kepada anak. Sebut saja misalnya, aturan berupa jadwal bangun pagi, mandi, makan, tidur,dan lain-lain. Tapi, kalau sedang berlibur, apakah semua aturan dan jadwal itu harus tetap diterapkan secara kaku agar kesehatan anak tetap terjaga? Atau, bolehkah 1001 jenis aturan itu sedikit dilonggarkan atau diberlakukan secara fleksibel?

Persiapan matang. Sebenarnya,aturan dibuat untuk masing-masing kegiatan, agar segala sesuatu berjalan tertib dan teratur, sehingga sistem kehidupan di dalam keluarga berjalan lancar. Selain itu, aturan dan jadwal aktivitas yang sudah diatur tersebut, salah satu tujuannya adalah untuk menjaga agar berbagai sistem yang ada di dalam keluarga selalu dalam keseimbangan.Secara sederhana, terpeliharanya keseimbangan ini, secara fisikterlihat sebagai kondisi kesehatan anggota keluarga.

Nah, agar segala sesuatunya berjalan baik, dalam arti liburan keluarga Anda tetap sehat, lakukanlah perencanaan yang matang sebelum Anda sekeluarga pergi berlibur.

Bangun aura kegembiraan dan kebahagiaan di antara Anda dan pasangan sebagai orang tua, dan juga dengan anak. Penting untuk selalu menjaga aura fun ini sebelum dan selama acara mudik sekaligus berlibur ini

 



Artikel Rekomendasi