Tomat dan Brokoli ampuh Bagi Ayah

Tomat dan Brokoli ampuh Bagi Ayah Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Ada berita baik bagi para ayah yang gemar mengonsumsi sayuran.Tomat dan brokoli yang dikonsumsi secara bersamaan, terbukti lebih ampuh dalam mencegah kanker khas pria. Yakni kanker prostat, ketimbang bila masing-masing dikonsumsi secara terpisah. Khasiat kombinasi brokoli dan tomat ini ditemukan tim peneliti University of Illinois, AS, yang diketuai Prof. John Erdman, pakar nutrisi dan ilmu gizi.

Dalam risetnya menggunakan tikus-tikus jantan yang telah “disisipi” sel-sel kanker prostat, diteliti pengaruh 2 jenis diet. Diet pertama berupa kombinasi 10% bubuk brokoli (mengandung senyawa finasteride) dan 10% bubuk tomat (mengandung senyawa likopen). Sedangkan diet lainnya masing-masing berupa bubuk brokoli serta bubuk tomat saja.

Hasilnya, setelah 22 minggu, tikus-tikus jantan yang mengonsumsi diet kombinasi, perkembangan sel-sel kanker prostatnya berkurang drastis. Menurut Prof. Erdman, kedua jenis bioaktif antikanker yang terdapat pada masing-masing sayuran bekerja sama secara lebih efektif bila dikonsumsi bersama-sama.

Wakil ketua tim, Kirstie Canene-Adams menyatakan, bagi para pria yang ingin memperoleh khasiat dari kombinasi tomat dan brokoli ini, konsumsilah secara rutin 1,4 cangkir brokoli mentah dan 2,5 cangkir tomat segar atau 1 cangkir saus tomat atau ½ cangkir pasta tomat. Well, Anda tertarik untuk mencoba “resep” sehat ini?



Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda

>  5 Tanda Autistik   87775   
>  Olahraga Terbaik Ibu Hamil   35655   
>  Dana Pribadi Ibu Bekerja   29229   
>  Mengasuh Anak Autis   21121