2 Latihan Pendukung Seksualitas

 

Dua olahraga ini menguatkan otot perut, punggung atas dan bawah, tungkai atas dan tungkai bawah. Gerakan yang Anda dapat lakukan:
  1. Sit up. Latihan untuk menguatkan otot perut. Latihan teratur dapat mengecilkan sel lemak di sekitar perut.
  2. Senam kegel. Bermanfaat untuk:
  • Menguatkan otot pubococcygeus, yaitu otot organ seksual utama pendukung vagina, penis, uterus dan rektum sehingga membantu orgasme dan ejakulasi baik pada wanita dan pria.
  • Untuk suami, senam kegel meningkatkan kemampuan mengontrol dan mengatasi ejakulasi dini.
  • Untuk isteri, senam kegel dapat membantu melakukan orgasme dengan lebih baik karena otot yang dilatih adalah otot yang digunakan selama orgasme.
Langkah senam kegel:
  • Ketahui di mana letak otot pubococcygeus. Ini adalah otot yang sama seperti saat Anda menahan buang air kecil. Saat Anda buang air kecil, cobalah menahan aliran air seni kemudian lanjutkan lagi. Otot untuk menghentikan dan meneruskan kembali aliran air seni inilah yang dilatih.
  • Mulailah berlatih. Lakukan kontraksi pada otot ini, tahan selama hitungan 10 detik, kemudian kendurkan, ulangi gerakan otot ini 10 kali pada kesempatan pertama, kemudian tingkatkan intensitasnya pada kesempatan berikut. Latihan ini dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun Anda berada.
Lakukan 2-3 kali seminggu dengan 8-15 ulangan sebanyak 1-3 set.

Baca juga:
Senam Kegel Sahabat Otot Panggul
Senam Kegel, Pulihkan Daerah Vagina
Rajin Berolahraga Meningkatkan Kesuburan

   
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Calon Ayah Harus Periksa Apa?

Idealnya, setiap calon ayah memeriksakan diri sebelum berencana punya anak. Tentu saja pemeriksaan fisik dan laboratorium penting agar kehamilan sehat tercapai.... read more

post4

5 Tips di Masa Prakonsepsi

Jika Anda sedang berusaha memiliki bayi, apa saja yang harus dilakukan agar kondisi Anda tetap prima saat hamil nantinya? Simak 5 tips berkut:... read more