Saat Tepat untuk Hamil

 

Sekali berhubungan langsung hamil! Sementara Anda sudah mencoba beberapa kali masih belum hamil juga. Sebenarnya, kapan waktu yang tepat untuk berhubungan seksual agar bisa hamil?

Kehamilan bisa terjadi jika sperma bertemu dengan ovum dan wanita tidak setiap hari berovulasi. Ada 6 hari masa subur dalam satu kali siklus  menstruasi, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan satu hari pada saat ovulasi. Anda paling subur atau peluang terbesar untuk hamil, yaitu ketika 1-2 hari sebelum hari ovulasi.

Namun, meski Anda memiliki siklus menstruasi yang teratur, ovulasi tetap bisa terjadi kapan saja. Sebenarnya peluang untuk hamil akan semakin besar jika pasangan melakukan hubungan seksual setiap hari. Menurut sebuah penelitian, besar peluang kehamilan adalah…
  • 37% jika berhubungan seksual setiap hari
  • 33% jika berhubungan seksual beberapa hari sekali
  • 15% jika berhubungan seksual sekali seminggu
Sayangnya, hampir tidak mungkin Anda dan pasangan melakukan hubungan seksual setiap hari. Itu sebabnya sejumlah ahli menyarankan Anda dan pasangan cukup berhubungan seksual 2-3 kali seminggu, namun dilakukan secara rutin karena Anda tidak tahu secara pasti kapan waktu ovulasi.

 



Artikel Rekomendasi