Sakit Punggung Pada Pria

 

Sakit punggung bagian bawah pada pria, beda penyebabnya dengan wanita. Pada pria dapat disebabkan banyak hal, misalnya gerakan kuat yang tiba-tiba, benturan dan proses penuaan.

Kebanyakan kasus sakit punggung bagian bawah adalah kombinasi beberapa faktor, mungkin karena cedera atau penyakit. Misalnya, penuaan, osteoporosis, kondisi otot punggung yang buruk, kegemukan dan merokok.

Menjaga kekuatan tulang dan otot penting bagi para ayah, karena anak-anak butuh ayah yang kuat dan aktif. Kebiasaan hidup sehat akan menjauhkan ayah dari sakit punggung, yaitu dengan:
  • Olahraga teratur dan tepat untuk menjaga otot yang menopang kekuatan bagian belakang dan melakukan teknik kelenturan gerak yang tepat.
  • Menjaga postur tubuh yang tepat saat berdiri dan duduk.
  • Menjaga berat badan ideal, karena kegemukan bisa menimbulkan masalah pada otot punggung.
  • Hindari rokok. (me)

 



Artikel Rekomendasi

post4

Calon Ayah Harus Periksa Apa?

Idealnya, setiap calon ayah memeriksakan diri sebelum berencana punya anak. Tentu saja pemeriksaan fisik dan laboratorium penting agar kehamilan sehat tercapai.... read more

post4

5 Tips di Masa Prakonsepsi

Jika Anda sedang berusaha memiliki bayi, apa saja yang harus dilakukan agar kondisi Anda tetap prima saat hamil nantinya? Simak 5 tips berkut:... read more