Siap Hamil dengan Pilates

 

Kesehatan fisik, termasuk di dalamnya kesehatan organ reproduksi, penting disiapkan jika Anda ingin segera memiliki momongan. Selain pola hidup sehat, olah raga dipercaya memberikan kontribusi besar dalam kesehatan. Salah satunya adalah Pilates. Olah tubuh yang menganut prinsip mind-body exercise ini berperan dalam kesiapan fisik seorang wanita sebelum ia hamil, mulai dari masa prakonsepsi sampai ketika ia memasuki masa kehamilan setiap minggunya. Di samping itu, pilates memberikan pengaruh positif pada pikiran, sehingga Anda relaks dan jauh dari stres, salah satu faktor infertilitas.

Melalui pilates...
•    Pelvic Floor Muscle atau otot panggul Anda lebih kuat, sehingga kemampuan seksual meningkat
•    Postur tubuh serta bahu Anda menjadi sesuai dengan spinal alignment sehingga mengurangi ketegangan otot dan mencegah backpain saat hamil
•    Sirkulasi darah di tubuh menjadi lancar, sehingga siklus haid lebih teratur dan mendukung kecukupan produksi darah saat Anda memberikan ASI nantinya.

Simak video gerakan Pilates berikut ini yang akan membantu Anda melatih otot-otot penting yang mendukung kenikmatan dalam berhubungan intim bersama suami, serta mempersiapkan kesehatan organ reproduksi ketika hamil nanti.



Penting!
  • Peran pilates tidak akan optimal jika tidak didukung oleh gaya hidup yang sehat. Jauhkan diri dari penganan instan jika berkeinginan untuk segera memiliki anak dan menjalani kehamilan yang sehat, serta jauh dari gangguan dan penyakit.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Calon Ayah Harus Periksa Apa?

Idealnya, setiap calon ayah memeriksakan diri sebelum berencana punya anak. Tentu saja pemeriksaan fisik dan laboratorium penting agar kehamilan sehat tercapai.... read more